26 Ribu Orang Serbu Objek Wisata di Batang

objek wisata
Pengunjung objek wisata Sikembang Park berswafoto dengan latar wahana perosotan.
0 Komentar

BATANG, RADARPEKALONGAN.ID – Kabupaten Batang bak surganya objek wisata. Tak khayal jika pada libur Lebaran 2023 ini, 26 ribu orang dari berbagai daerah menyerbu sejumlah objek wisata di daerah itu.

“Ya, berdasarkan catatan kami, pada H+1 Lebaran, angka kunjungan wisata tembus sampai 26.162 orang,” ungkap Kepala Disparpora Kabupaten Batang, Yarsono, Selasa (25/4/2023).

Mereka (wisatawan), kata Yarsono, memadati  14 objek wisata yang ada di Kabupaten Batang. Mulai dari wisata pantai sampai dengan wisata pegunungan.

Baca Juga:Imbas One Way Arus Balik, Pantura Batang Padat!Lebaran Mik

Menurut dia,26 ribu kunjungan wisatawan itu, paling banyak adalah kunjungan ke objek wisata Pantai Sigandu. Di mana angka kunjungan di pantai itu mencapai 8.200 orang.

“Pantai Sigandu masih menjadi objek wisata favorit bagi para wisatawan. Catatan kami, pada Minggu (23/4/2023) pengunjung Pantai Sigandu mencapai 8.200 orang,” katanya.

Diperkirakan, jumlah pengunjung di objek wisata Kabupaten Batang masih akan meningkat, mengingat saat ini masih dalam masa libur Lebaran.

“Sebelumnya kami sudah memprediksi, bahwa akan terjadi lonjakan kunjungan wisatawan pada libur Lebaran 2023 ini. Karena wisatawan tak hanya datang dari lokal saja, melainkan juga dari luar daerah yang sengaja datang untuk menikmati objek wisata di Batang,” katanya.

Dijelaskan Yarsono, selain Pantai Sigandu, wisatawan juga memadati objek wisata Forest Kopi / Sikembang Park yang ada di Kecamatan Blado.

“Ya, di urutan kedua ada Forest Kopi, dengan angka kunjungan wisatawan mencapai 3.870 orang. Lalu diurutan ketiga ada Safari Beach yang mencapai 3.250 orang, dan di urutan keempat ada tradisi Lomban Dayung di Klidang Lor, Kecamatan Batang yang mencapai 3 ribu orang,” bebernya.

Selain itu, lanjut Yarsono, 1.906 wisatawan juga memadati Pantai Ujungnegoro. Kemudian disusul objek wisata Way Kambang dengan angka kunjungan wisata 1.327 orang, dan Pantai Kuripan 1.250 orang.

Baca Juga:Lebaran IpinLibur Lebaran 2023, Kunjungan Wisata Pantai Jodo Membludak

“Adapun angka kunjungan wisata di kolam renang Bandar mencapai 1.051 orang, Pantai Jodo 750 orang, Kebun Teh Pagilaran 500 orang, Sikembang 436 orang, Pandansari 230 orang, Pantai Celong 205 orang, dan Sri Gunung 187 orang,” papar Yarsono.

Yarsono pun berharap, dengan tingginya angka kunjungan wisatawan itu, dapat diikuti dengan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata.

0 Komentar