Beragam Fasilitas di Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan Manjakan Pemudik

Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan
Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Mundiharno bersama Sekda Pemalang, Mohammado Sidik saat meninjau sekaligus mencoba fasilitas pemeriksaan kesehatan di Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan.(foto/istimewa)
0 Komentar

Untuk memastikan pemudik yang berkunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan aman, pihaknya menghadirkan dokter dan perawat dari fasilitas kesehatan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan. Namun, Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan tidak hanya menghadirkan layanan kesehatan, tetapi juga layanan relaksasi dan layanan administrasi BPJS Kesehatan.

Layanan relaksasi yang dihadirkan turut menggandeng penyandang disabilitas (tuna netra) dalam pemberian terapi pijat. “Ini sebagai bentuk kontribusi kami dalam pemberdayaan peran penyandang disabilitas kepada masyarakat,” sambungnya.

Sejak dibuka pada 24 April hingga 25 April pukul 11.00, sebanyak 53 orang pemudik telah berkunjung dan memanfaatkan beragam fasilitas yang disediakan Posko Mudik-Arus Balik BPJS Kesehatan di Rest Area Tol Pemalang Km 319B. Menurutnya, rata-rata pengunjung mengakses layanan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:Menginap di Kota Pekalongan? Coba DP House Pekalongan yang Menawarkan Suasana Nyaman dan Kental Budaya JawaWaduh! THR Pegawai Non PNS di RSUD Bendan Terlambat, Komisi C Pertanyakan Kejelasan Pencairan

“Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik-Arus Balik ini bisa dinikmati secara gratis. Sehingga pemudik tidak perlu sungkan untuk memanfaatkannya. Kami juga menyediakan makanan ringan dan minuman yang bisa dinikmati oleh pemudik,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pemalang, Mohammad Sidik yang turut meninjau posko tersebut mengatakan, keberadaan Posko Arus Balik BPJS Kesehatan meningkatkan kenyamanan pemudik selama menempuh perjalanan.

“Manfaatnya luar biasa. Untuk layanan kesehatan, kami melihat ada layanan konsultasi, pemeriksaan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat darurat dan pemberian rujukan bila diperlukan. Selain itu juga disiagakan ambulans untuk mengantarkan pemudik ke rumah sakit apabila dibutuhkan,” kata Sidik.(nul)

0 Komentar