Rumah Sopir Angkot Kebakaran, 3 Jam Berhasil Dipadamkan, Kerugian Rp 150 Juta

rumah sopir angkot kebakaran
Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang membakar rumah sopir angkot di Pekajangan Gang 26, Kabupaten Pekalongan. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Rumah sopir angkot kebakaran hingga ludes seisi rumah, Selasa (25/4/2023) sore. Rumah milik Sutarmidji (65) ini berada di Kelurahan Pekajangan Gang 26 RT 23 RW 09, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 150 juta.

Rumah sopir angkot di Pekajangan Gang 26 Kabupaten Pekalongan kebakaran, Selasa (25/4/2023) sore. (Hadi Waluyo)

Berdasarkan data Radarpekalongan.id, rumah sopir angkot kebakaran sekitar pukul 15.30 WIB. Diduga rumah di Kelurahan Pekajangan Gang 26 ini kebakaran akibat korsleting listrik.

Baca Juga:Kolam Renang dan RM Kebon Jeruk Ketanon Ageng Sragi, Wisata Air Murah Meriah untuk Keluarga, Hanya 10 Menit dari PG SragiPerhutani dan Warga Pulihkan Lahan Hutan di Igir Gede, 4 Hektar Lahan di Petak 41k Ditanami Kopi dan Kina

Rumah milik pasangan Sutarmidji (65) dan Muamanah (60) ini nyaris ludes dilalap si jago merah. Hanya menyisakan dinding rumah saja. Kejadian kebakaran ini pun menggemparkan warga di kawasan perkotaan tersebut.

Aparat gabungan dari Damkar Kabupaten Pekalongan, PMI Kabupaten Pekalongan, Polsek Kedungwuni, Koramil Kedungwuni dan warga berupaya memadamkan kobaran api yang membakar rumah korban. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB.

Seisi rumah korban ludes terbakar (Hadi Waluyo)

Danramil Kedungwuni Kapten Inf Nurhajari, menerangkan, pada pukul 15.30 WIB di Kelurahan Pekajangan Gang 26, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, telah terjadi kebakaran rumah yang diakibatkan oleh korsleting listrik. Korban bernama Sutarmidji (65), seorang sopir angkot.

“Rumah sopir angkot kebakaran hingga ludes,” terang dia.

Penyebab Rumah Sopir Angkot Kebakaran

Humas PMI Kabupaten Pekalongan, Sani, menerangkan, rumah sopir angkot di Pekajangan Gang 26 RT 23 RW 09 Kedungwuni kebakaran, tadi sore, sehabis Ashar. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik.

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kebakaran (Hadi Waluyo)

“Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya tengah pergi. Setelah salah satu warga melihat rumah sopir angkot kebakaran langsung menelepon pemadam kebakaran,” terang dia.

Petugas Posko PMI Kabupaten Pekalongan menerima laporan dari Damkar Kota Pekalongan bahwa telah terjadi kebakaran 1 rumah warga di Pekajangan, Pekalongan. Menerima laporan tersebut, Posko PMI Kabupaten Pekalongan mengirimkan personelnya untuk menuju tempat kejadian musibah.

0 Komentar