5 Resep Minuman Herbal Terbaik, Ampuh Kembalikan Energi Usai Libur Lebaran 2023

resep minuman herbal terbaik
5 Resep Minuman Herbal Terbaik, Ampuh Kembalikan Energi Usai Libur Lebaran 2023. (Freepik.com)
0 Komentar

Adapun bahan yang diperlukan seperti 1 buah jeruk nipis, 200 ml air putih yang panas dan madu secukupnya. Selanjutnya, siapkan gelas yang telah diisi dengan air panas. Kemudian, berikan perasan jeruk nipis dan madu secukupnya sesuai selera. Lalu, aduk rata seluruh bahan dan minuman siap dikonsumsi.

4. Minuman Bandrek

Ternyata, rempah tak hanya digunakan untuk memasak. Namun, bisa dijadikan sajian minuman yang bermanfaat bagi tubuh. Minuman khas dari Jawa Barat ini memiliki perpaduan pandan atau kayu manis yang menambah lezat.

Kamu pun bisa membuat minuman ini dengan mudah, lho. Siapkan, jahe yang telah dibakar, 1 batang kayu manis, 2 lembar daun pandan, gula merah dan air secukupnya. Selanjutnya, geprek terlebih dahulu jahe yang telah dibakar. Lalu, siapkan panci dan beri air secukupnya dan rebus hingga mendidih. Kemudian, masukan seluruh bahan bandrek dan rebus kembali hingga mendidih dan air berubah warna. Setelah jadi, jangan lupa disaring terlebih dahulu sebelum disajikan. 

5. Jahe Hangat

Ilustrasi Jahe Hangat.

Baca Juga:6 Makanan Penyebab Dehidrasi saat Cuaca Panas, Wajib Dihindari!6 Rekomendasi Warung Tauto Pekalongan Terenak, Wajib List Nih!

Resep minuman herbal terbaik pada urutan terakhir adalah jahe hangat. Jahe diketahui mampu membuat tubuh menjadi hangat dan mengamalkan energi. Bahkan, dapat mengurangi rasa mual hingga muntah yang disebabkan mabuk perjalanan. Hal ini karena kandungan anti inflamasinya yang juga berfungsi mengurangi rasa sakit di area persendian.

Bahan yang dibutuhkan seperti 1 buah jahe, air secukupnya, serai yang telah dimemarkan, dan gula merah sesuai selera. Pertama, kamu perlu merebus air dengan jahe dan serai yang telah disiapkan. Selanjutnya, tambahkan gula merah sesuai selera. Kemudian, rebus seluruh bahan hingga mendidih. Terakhir, matikan kompor dan sajikan rebusan jahe hangat yang telah disaring ke dalam gelas.

Itulah lima resep minuman herbal terbaik yang ampuh kembalikan energi usai libur lebaran 2023. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba! (*) 

Sumber Foto: Freepik.com

0 Komentar