Inilah 5 Tips jadi Pasangan yang Setia, Simak Penjelasannya!

Jadi Pasangan yang Setia
Jadi Pasangan yang Setia pegang tangan (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tidak semua orang bisa jadi pasangan yang setia. Ada banyak kasus di mana seorang pasangan tega selingkuh di belakang suami atau istrinya sendiri. Banyak pemberitaan perselingkuhan berseliweran di media-media diberitakan secara masif.

Namun mengapa sangat sulit jadi pasangan yang setia hanya untuk satu orang? Mungkin kamu penasaran bagaimana jadi pasangan yang setia.

Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dan praktikkan sebagai berikut.

Baca Juga:Benarkah Bumi akan Meledak dengan Dahsyat pada Tahun 2091?Kenapa Mommy Starla Buka Aib Suaminya ke Netizen? Ini 5 Alasannya

Sayangi Pasangan Seperti Menyayangi Diri Sendiri

Cara pertama agar jadi pasangan yang setia adalah lihatlah bagaimana kamu menyayangi diri sendiri. Menyayangi pasangan seperti menyayangi diri sendiri akan efektif untuk mencegah kamu selingkuh.

Intinya kalau kamu nggak mau disakiti ya jangan menyakiti perasaan pasanganmu. Sebab selingkuh sama juga dengan tindakan menyakiti perasaan pasangan.

Dengan menghindari selingkuh artinya kamu sedang menyayangi dirimu sendiri. Jika kondisinya dibalik kamu yang diselingkuhi pasti kan sakit rasanya.

Jadi paham kan kenapa kamu harus jadi pasangan yang setia. Tentu saja buka untuk kebaikan dirimu sendiri dan orang lain. Disini hubungan baik antar sesama manusia juga diatur dalam agama.

Bersikap Jujur dan Terbuka Kepada Pasangan

Selalu bersikap jujur dan terbuka kepada pasangan adalah salah satu cara untuk mendidik diri sendiri. Dalam arti ketika kita selalu jujur apa adanya, maka kemungkinan selingkuh jauh.

Ilustrasi jujur dengan pasangan. (freepik)

Terbuka menceritakan tentang apa yang sedang dijalani saat tidak bersama pasangan juga harus kamu lakukan. Ini untuk menghindari dari kecemasan pasangan kamu.

Jika kamu berhasil mendidik diri untuk selalu bersikap seperti itu, perthankanlah. Sebab ini merupakan cara efektif untuk jadi seorang yang setia.

Baca Juga:Inilah 6 Tips Menghadapi Cuaca Panas agar Tubuh Tetap Sehat10 Situs Cari Kerja Terpercaya dan Terbaik dengan Sistem Remote

Jaga Jarak Ketika Bersama Wanita Lain

Menjaga jarak dengan wanita lain selain istri sendiri penting untuk dilakukan. Secara moral sebenarnya untuk menjaga perasaan istri kamu sendiri. Tapi dalam konteks lain untuk menghindari kemungkinan terjadi perselingkuhan dalam hubungan rumah tangga.

Berinteraksi dengan sewajarnya saja tanpa mengarah ke arah romantis harus dilakukan. Sederhananya berinteraksi dengan teman kerja lawan jenis boleh dalam konteks pekerjaan. Namun tidak boleh kalah mengarah kepada hal-hal di luar pekerjaan seperti percintaan.

0 Komentar