6 Fitur Keselamatan Suzuki Baleno 2023, Lumayan Lengkap untuk Mobil Harga Rp 277 Juta-an

000-Fitur Keselamatan Suzuki Baleno 2023
Fitur keselamatan Suzuki Baleno 2023 sangat mumpuni. (foto: oto.com)
0 Komentar

Fitur keselamatan Suzuki Baleno 2023 terbilang cukup lengkap. Pasalnya mobil hatchbag serupa, dengan fitur selisih sedikit harganya jauh lebih mahal.

RADARPEKALONGAN.ID – Faktor keselamatan dalam berkendara menjadi penting karena kondisi di jalanan sangat rentan dengan berbagai kemungkinan.

Fitur keselamatan Suzuki Baleno 2023 sepertinya sudah memperhitungkan fitur apa saja yang bisa membuat pengemudi dan penumpangnya merasa safety selama berada di dalamnya.

Baca Juga:4 Langkah Aman Berkendara Motor, Paguyuban Honda Klaten Cari AmanKampus Guru Cikal dan Church World Service Dampingi 21 Pengungsi Jadi Guru Merdeka Belajar

Adapun fitur keselamatan Suzuki Baleno 2023, sudah dibekali hill hold control, Electronic Stability Program (ESP), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Immobilizer.

Berikut penjelasan singkat dari fitur keamanan tersebut.

Fitur keselamatan Hill Hold Control agar stabil di jalan menanjak. (foto: ucauction)

1. Fitur keselamatan Suzuki Baleno 2023 yang pertama adalah Hill Hold Control

Agar mobil tetap berhenti saat berkendara di jalan menanjak, Hill Hold Control adalah fitur yang dapat membantunya.

Hill hold control juga sering disebut sebagai Hill-Start Assist. Dapat membantu menyalakan kendaraan di tanjakan dengan lebih mudah juga mengurangi risiko kecelakaan.

Dengan fitur ini maka mobil akan berhenti selama beberapa detik setelah melepaskan rem. Tanpa fitur ini mobil akan seperti bola, ketika berada di jalan yang menurun akan menggelinding.

Dengan fitur ini pengemudi memiliki jeda waktu memindahkan kaki dari rem ke pedal gas tanpa khawatir mobil akan menggelinding ke belakang.

Oleh karenanya, beberapa kelebihan Hill Hold Control adalah sebagai berikut: pertama, menghindari mobil menggelinding ke belakang saat pengemudi melepas injakan rem dan berpindah ke gas ketika berada di tanjakan.

Baca Juga:Guru Honorer Ngadu ke DPRD, Statusnya Masih Belum Jelas Padahal Database 737 KuotaReview Hyundai Creta 2023, Desain SUV yang Berani, Dinamis dan Futuristik

Kelebihan kedua, pengemudi yang masih belajar membawa kendaraannya ketika memasuki tanjakan, lebih tenang dan percaya diri. Ketiga. Risiko kecelakaan akan dapat diminimalisir lagi.

Di samping kelebihan ada juga kekurangannya. Kekurangan Hill Hold Control adalah: 1. Fitur HHC dikenakan biaya tambahan. Sehingga harga mobil jauh lebih mahal. 2. Karena ini alat mekanis, dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, HHC dapat melakukan kesalahan deteksi. Sehingga mobil malah tidak bisa berjalan.

Kekurangan yang ketiga, karena ini sifatnya alat bantu, pengemudi tidak bisa merasakan kondisi mengendarai apa adanya. Contoh sederhana, bagi yang tidak menggunakan alat HHC, keterampilan pindahnya kaki dari rem ke gas dan melepas hand rem di jalan menanjak adalah seni tersendiri yang tidak akan bisa dikuasai bagi mobil yang memiliki fitur HHC.

0 Komentar