6 Fitur Keselamatan Suzuki Baleno 2023, Lumayan Lengkap untuk Mobil Harga Rp 277 Juta-an

000-Fitur Keselamatan Suzuki Baleno 2023
Fitur keselamatan Suzuki Baleno 2023 sangat mumpuni. (foto: oto.com)
0 Komentar

Fitur keselamatan Electronic Stability Program (ESP). (foto: ujanja)

2. Fitur keselamatan kedua adalah Electronic Stability Program (ESP)

Electronic Stability Program (ESP) adalah fitur keselamatan yang didesain membantu pengemudi agar tetap dapat mengontrol mobil terutama selama manuver menghindar seperti membelok atau zigzag karena menghindari sesuatu.

Fitur ESP ini sangat support untuk pengemudi nyaris pada semua situasi berkendara yang cukup kritis. ESP ini kata kuncinya adalah fungsi sistem pengereman anti penguncian (ABS) dan sistem kontrol traksi.

Cara kerja ESP tak terlihat. Komputer mikro akan merekam sinyal yang masuk. Contoh sederhana, kecepatan roda dan sudut yaw–25 kali per detik. Hal ini untuk memastikan sistem input kemudi sudah sesuai dengan arah semestinya mobil melaju ke mana.

Baca Juga:4 Langkah Aman Berkendara Motor, Paguyuban Honda Klaten Cari AmanKampus Guru Cikal dan Church World Service Dampingi 21 Pengungsi Jadi Guru Merdeka Belajar

Jika roda tidak sejajar, ESP secara otomatis akan menekan rem yang sesuai dan mengembalikan mobil berada di bawah kendali Anda.

Fitur keselamatan anti lock braking system (ABS) – (foto: toyota)

3. Fitur keselamatan berikutnya, Anti Lock Braking System (ABS)

Rem ABS singkatan dari anti lock braking system. Ini adalah inovasi sistem pengereman pada kendaraan. Sudah tentu tujuannya untuk menjaga keselamatan pengendara dengan mekanismenya.

Hasilnya, dapat menghindari roda yang mengunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak.

Dulu, rem tromol dan cakram menjadi sistem sebagian besar mobil. Teknologi tersebut kurang ideal untuk digunakan di jalanan. Panas dan debu tidak dapat dibuang dengan cepat.

Sebagai inovasi baru sistem pengeraman rem ABS sangat membantu pengendara dalam mengendalikan mobilnya. Teknologi ini diadopsi dari mekanisme yang sama dengan pesawat terbang. Tidak ada lagi kondisi penguncian roda saat dilakukan pengereman secara mendadak.

Mengerem secara mendadak dalam kondisi keepatan tinggi akan sangat berbahaya bagi pengendara mobil. Resiko terjadinya kecelakaan sudah terbayang di depan mata.

Maka dari itu, muncullah inovasi teknologi ini, sebagai salah satu upaya untuk memberikan keselamatan bagi pengguna kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor.

Fitur keselelamatan lainnya adalah Electronic Brake-force Distribution (EBD). (foto: hyundai)

4. Fitur keselelamatan lainnya adalah Electronic Brake-force Distribution (EBD)

0 Komentar