6 Fitur Keselamatan Suzuki Baleno 2023, Lumayan Lengkap untuk Mobil Harga Rp 277 Juta-an

000-Fitur Keselamatan Suzuki Baleno 2023
Fitur keselamatan Suzuki Baleno 2023 sangat mumpuni. (foto: oto.com)
0 Komentar

Fitur keselamatan Immobilizer. (foto: otomotif kompas)

6. Fitur keselamatan Immobilizer

Immobilizer adalah fitur keamanan. Fitur ini disematkan oleh beberapa pabrikan mobil keluaran terbaru.

Fitur tersebut masuk dalam kategori sistem teknologi canggih yang ditaruh pada microchip. Microchip tersebut dimasukkan ke dalam kunci mobil.

Dalam microchip tersebut terdapat kode unik dan berbeda-beda. Setiap mobil memiliki kunci yang berbeda. Mobil tidak bisa dinyalakan ketika kunci tidak memiliki kode yang sama dengan mobil.

Baca Juga:4 Langkah Aman Berkendara Motor, Paguyuban Honda Klaten Cari AmanKampus Guru Cikal dan Church World Service Dampingi 21 Pengungsi Jadi Guru Merdeka Belajar

Fitur immobilizer berfungsi agar 1. keamanan mobil menjadi lebih terjamin terutama dari aksi-aksi tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Dengan adanya fitur ini, bahasa mudahnya, resiko kemalingan bisa diminimalisir. Kode yang berbeda-beda berakibatt pada mobil sulit dinyalakan, jika kunci yang digunakan berbeda, apalagi kalau hanya menggunakan kunci T atau kunci palsu, gak bakalan bisa nyala mesin mobil tersebut. Beda dengan jenis mobil dulu.

Dengan adanya Immobilizer, pemilik mobil tidak akan khawatir kalau meninggalkan mobil dalam waktu cukup lama. Sistem keamanan pada immobilizer berfungsi secara otomatis.

Keren juga ya fitur keselamatan Suzuki Baleno 2023. Fitur ini dapat mengubah cara berpikir Anda untuk memutuskan membeli mobil sekelas Suzuki Baleno 2023 yang lebih murah dari rivalnya. (sep)

0 Komentar