6 Penyebab Anjing Peliharaan Alami Dehidrasi, Lengkap dengan Tandanya!

Penyebab Anjing Peliharaan Alami Dehidrasi
6 Penyebab Anjing Peliharaan Alami Dehidrasi, Lengkap Dengan Tandanya! (Freepik.com)
0 Komentar

Elastisitas Kulit Menghilang

Tak hanya bola mata yang cekung, ketika anjing mulai kehilangan elastisitas kulit bisa jadi tengah mengalami dehidrasi. Jika hewan peliharaan dalam keadaan sehat, maka akan memiliki kulit yang tebal seperti mantel dan yaman saat di sentuh.

Nah, untuk mengetahuinya kamu dapat menarik kulit di bagian atas leher dan mengangkatnya dengan pelan dan lembut. Jika mengalami dehidrasi maka kulit tidak akan cepat kembali ke tempat asal usai dilepaskan. Berbeda dengan anjing yang sehat, kulitnya lebih cepat kembali seperti semula.

Tentunya, kondisi ini pun dapat membuat peliharaan menjadi tidak segar dan lesu. Maka, kamu memerlukan cara untuk mengatasi hal ini supaya tidak berlangsung dalam waktu yang lama.

Baca Juga:5 Tips Atasi Kulit Belang Akibat Cuaca Panas, Sudah Tahu Belum?5 Tips Kuat Puasa Syawal saat Cuaca Panas

Selaput Lendir Kering

Tanda anjing peliharaan alami dehidrasi yang terakhir adalah terlihat selaput lendir yang mengering. Sehingga gusi dan lidah anjing terlihat lengket dan sangat kering.

Ilustrasi anjing alami dehidrasi. (freepik)

Anjing yang mengalami dehidrasi juga memiliki tekstur air liur yang berserabut dan lebih lengket dibandingkan biasanya. Sedangkan, anjing peliharaan yang sehat memiliki gusi yang basah dan tidak kering. Sehingga, ketika anjing peliharaan mu mengalami hal tersebut segeralah menghubungi pusat pelayanan pemeriksaan hewan terdekat. Supaya hewan mendapatkan pertolongan dan penanganan yang tepat dan akurat.

Itulah penjelasan lengkap enam penyebab anjing peliharaan alami dehidrasi. Selain itu, kamu pun mengetahui memahami tanda-tandanya. Ketika kamu melihat hal tersebut terjadi pada anjing peliharaan mu, segeralah lakukan berbagai cara untuk mengatasi dengan memberikan mangkuk berisi air dan berikan akses terhadap air bersih. Sehingga, peliharaanmu selalu sehat dan bertenaga setiap hari.

Mungkin kebiasaan ini terkesan sederhana, bahkan mungkin receh. Tetapi percayalah, hal yang kamu anggap receh ini bisa jadi akan amat membantu kondisi anjing peliharaanmu hingga tetap tumbuh dengan sehat. Selain itu, kamu juga dapat terhindar dari berbagai penyakit yang bisa saja timbul. Semoga informasi di atas bermanfaat kamu dan selamat mencoba! (*)

Sumber Foto: Freepik.com

0 Komentar