7 Tips Merawat Anjing Peliharaan untuk Pemula, Gampang Banget Lho!

tips merawat anjing peliharaan
7 Tips Merawat Anjing Peliharaan untuk Pemula, Gampang Banget Lho! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Siapa bilang merawat anjing susah? Oleh karenanya, kamu perlu tahu tips merawat anjing peliharaan untuk pemula. Dijamin gampang banget!

Perawatan sendiri sangat dibutuhkan hewan untuk membuatnya tumbuh sehat dan selalu bahagia. Anjing sendiri menjadi salah satu hewan favorit masyarakat. Hal ini dikarenakan sifat setia dan energiknya yang memberikan hiburan tersendiri. 

Bahkan, hewan ini pun banyak dijadikan sahabat oleh sebagian orang. Nah, tentunya bagi kamu yang pemula masih bingung cara merawat anjing bukan? So, kamu perlu nih simak tujuh tips merawat anjing peliharaan untuk pemula berikut ini. Dijamin anti bikin kamu kerepotan.

1. Berikan Kandang yang Nyaman

Ilustrasi Anjing.

Baca Juga:8 Jenis Anjing Peliharaan untuk Pemula, Dijamin Ramah dan Pintar6 Penyebab Anjing Peliharaan Alami Dehidrasi, Lengkap dengan Tandanya!

Tips merawat anjing peliharaan untuk pemula yang pertama adalah berikan kandang yang nyaman. Selain itu, kamu juga perlu memastikan kebersihannya. Usahakan untuk memberikan alas yang lembut di dalam kandang. Hal ini berguna untuk membantu anjing menghangatkan tubuh. Jangan lupa untuk membersihkan kandang secara rutin untuk menghindari berbagai penyakit yang bisa menyerang.

2. Jangan Lupa Ajak Berolahraga

Anjing merupakan salah satu hewan yang gemar beraktivitas. Misalnya, bermain kejar-kejaran atau sekedar jalan santai mengelilingi lingkungan tempat tinggalmu. Ternyata, aktivitas semacam ini bermanfaat untuk membuat anjing sehat, bahagia dan panjang umur lho.

Kamu dapat mengajaknya berolahraga di pagi atau sore hari. Selain itu, bisa juga mengajaknya untuk berlatih lempar tangkap supaya lebih gesit dan peka terhadap gerakan. Sehingga, kemampuannya dalam berlari dan merespon manusia semakin terasah.

3. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Ilustrasi Anjing.

Tips merawat anjing peliharaan untuk pemula selanjutnya adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Kamu dapat mempertahankan tekstur makanan yang diberikan. Usahakan pilih makanan yang lunak supaya mudah untuk dikunyah dan dicerna.

Hindri jenis makanan yang banyak mengandung bahan pengawet. Sebab, ketika terjadi dalam jangka waktu yang lama dapat menjadi racun bagi pencernaan anjing. Kamu juga perlu menghindari memberikan anjing makanan seperti anggur, bawang, hingga coklat.

0 Komentar