Babak Akhir Seleksi Sekda Kota Pekalongan: 3 Kandidat Menunggu Rekomendasi Gubernur Jateng

Babak akhir seleksi sekda kota pekalongan
Tiga orang kandidat Sekda Kota Pekalongan, dari kiri ke kanan: Nur Priyantomo, Slamet Budiyanto, Sri Budi Santoso. (Dok/Radar Pekalongan)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN – Proses seleksi atau pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan terus berlanjut. Saat ini, prosesnya sudah memasuki babak akhir.

Pada babak akhir seleksi Sekda Kota Pekalongan ini, hasil dari asesmen yang telah dilakukan oleh Pansel terhadap para calon sekda beberapa waktu lalu, saat ini sudah sampai di tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui tahapan wawancara bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kini, tiga kandidat terbaik tadi tinggal menunggu rekomendasi dari Gubernur untuk kemudian disampaikan ke Kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga:Lopis Raksasa Seberat 1.830 Kg Bakal Meriahkan Tradisi Syawalan di Krapyak Pekalongan9 Tips Terhindar dari Dampak Buruk Cuaca Panas Menyengat

Setelah keluar surat keputusan dari gubernur, nama-nama calon Sekda itu akan dikembalikan ke Wali Kota Pekalongan untuk dipilih sekiranya mana yang paling cocok untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Pekalongan. Maka, pengumuman nama Sekda Kota Pekalongan terpilih akan dilakukan setelah semua tahapan itu dilalui.

“Tiga orang kandidat berhasil lolos seleksi Sekda Kota Pekalongan tahun 2023. Ketiganya berhasil mendapatkan nilai terbaik dalam tahapan seleksi terbuka. Selanjutnya, kandidat ini harus disetujui oleh Gubernur Jawa Tengah kemudian dikembalikan ke saya untuk memilih satu dari tiga nama tersebut untuk menjadi Sekda Kota Pekalongan,” kata Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, belum lama ini.

Tiga Kandidat Lolos Babak Akhir Seleksi Sekda Kota Pekalongan

Sebelumnya, berdasar Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (JPTP Sekda) Kota Pekalongan, ada tiga nama calon atau kandidat Sekda Kota Pekalongan yang mendapatkan nilai terbaik.

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Sekda Kota Pekalongan tahun 2023. (Dok/BKPSDM Kota Pekalongan)

Adapun tiga orang peserta seleksi JPTP Sekda yang mendapatkan nilai terbaik, Nur Priyantomo (Inspektur Kota Pekalongan), Slamet Budiyanto (Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan), dan Sri Budi Santoso (Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan). Merekalah yang lolos babak akhir Seleksi Sekda Kota Pekalongan.

Ketiga orang ini sebelumnya telah mengikuti seluruh tahapan seleksi meliputi Seleksi Administrasi dan Rekam Jejak, Moralitas dan Integritas, Uji Kompetensi Melalui Penggalian Potensi, Uji Gagasan/Makalah dan Wawancara.

0 Komentar