Rahasia Mengerjakan Skripsi Cepat Kelar dalam Waktu 1 Semester

Mengerjakan Skripsi Cepat Kelar
Mengerjakan Skripsi Cepat Kelar dalam waktu 1 semester (Freepik.com)
0 Komentar

Untungnya banyak baca buku, jurnal dan skripsi itu akan membuat kamu bisa menulis. Bisa meniru gaya tulisan yang ditulis oleh para penulis bacaan referensi sehingga berguna ketika sudah mulai menulis skripsi.

Tentukan Alur Mundur Pengerjaan Skripsi

Rahasia mengerjakan skripsi cepat kelar dalam 1 semester adalah dengan menentukan alur mundur. Kamu harus benar-benar mengatur waktu 6 bulan itu dengan efektif dan efesien.

Caranya dalam kurun bulan pertama kerjakanlah proposal skripsi hingga ACC judul. Kemudian bulan kedua selesaikan bab 1 plus dengan sidang seminar proposal skripsi.

Baca Juga:Inilah 8 Tips Agar Cepat Dapat Jodoh, Simak Selangkapnya!8 Cara Agar Jodoh Mudah Mendekat Menurut Agama Islam

Bulan ketiga maksimalkan waktu dengan mengerjakan bab 2 hingga selesai. Bulan keempat selesaikan bab 3 dan 4 hingga selesai. Bulan kelima 5 bisa selesai.

Bulan keenam awal baru bisa sidang munaqosyah skripsi. Kamu harus fokus pada target yang sudah ditentukan sejak awal.

Alur mundur adalah hal yang paling efektif untuk mencegah terjadinya molor mengerjakan skripsi. Ibarat kata sebagai sebuah target yang harus dicapai dari hari ke hari sampai bulan ke bulan hingga selesai.

Tempat yang Kondusif Mengerjakan Skripsi

Tempat kondusif seperti perpustakaan kota yang enak buat bikin skripsi. Kamu bisa gunakan perpustakaan kota sebagai tempat membuat skripsi.

Sebenarnya bisa saja di rumah asalkan kondisi psikologis kondusif. Dimana tidak ada keributan yang terjadi di rumah.

Soalnya dalam mengerjakan skripsi harus dalam kondisi yang enak dan nyaman. Baik secara tempat maupun suasana yang nyaman.

Jangan Menunda-nunda Pengerjaan Skripsi

Terakhir yang penting dalam mengerjakan skripsi adalah jangan menunda-nunda. Ini penyakit jutaan mahasiswa di universitas-universitas dimana pun tempatnya.

Baca Juga:Inilah 8 Cara Cepat Lulus Kuliah Walau Jadi Aktivis8 Ciri-ciri Sudah Bertemu Jodoh yang Harus Kamu Tahu

Kalau kamu terus menunda-nunda mengerjakan skripsi bagaimana bisa selesai dalam satu semester? Maka kamu mau tidak mau harus ada progres dalam setiap harinya.

Setidaknya dalam satu hari itu ada langkah yang dilakukan. Sebab waktu terus berjalan dari detik ke detik menit ke menit, dari jam ke jam. Maksudnya jangan sampai sampai membuang waktu.

Pertimbangkan jika kamu ingin bermalas-malasan dalam mengerjakan skripsi. Sebab waktu terus berjalan daripada kamu menyesal di kemudian hari.

0 Komentar