Antisipasi Petasan Pasca Lebaran, TNI-Polri Sisiri 7 Desa di Kajen, Agar Tragedi Jrebengkembang Tak Terulang

antisipasi petasan pasca lebaran
Personel gabungan Koramil dan Polsek Kajen gelar patroli gabungan untuk mengantisipasi petasan pasca Lebaran (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Antisipasi petasan pasca Lebaran 2023, patroli gabungan TNI-Polri digencarkan di Kabupaten Pekalongan. Agar tragedi petasan maut di Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan tak terulang.

Personel Polsek dan Koramil Kajen ingatkan anak-anak untuk tidak bermain petasan (Hadi Waluyo)

Salah satunya personel gabungan Polsek dan Koramil Kajen melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran antisipasi petasan di wilayah Kecamatan Kajen. Patroli gabungan TNI-Polri ini juga untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga:Marak Hiburan Pasca Lebaran 2023, TNI-Polri Hadir Berikan Rasa Aman dan NyamanPerzinaan Kian Merebak, Di antara Tanda-tanda Kiamat

Patroli antisipasi petasan pasca Lebaran 2023, personel gabungan menyisir 7 desa di Kecamatan Kajen. Tempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas seperti lapangan, sawah dan tempat lainnya yang disinyalir rawan digunakan untuk menyalakan petasan didatangi aparat gabungan tersebut, Minggu (30/4/2023).

Kapolsek Kajen AKP Edi Sarwono mengatakan, patroli ini sebagai upaya dari TNI-Polri untuk menciptakan kondusivitas kamtibmas, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Lagi:Jangan Lagi Ada Petasan! Demi Keselamatan Anak-anak

Patroli untuk Antisipasi Petasan Pasca Lebaran

“Patroli ini juga sebagai langkah antisipasi aktivitas menyalakan mercon atau petasan, sehingga jangan sampai kejadian di wilayah Karangdadap kemarin terulang,” ujarnya.

Polisi imbau tokoh masyarakat Desa Jrebengkembang agar anak-anak tidak lagi main petasan (Hadi Waluyo)

Kanit Sabhara Polsek Kajen Bripka Tilarso dalam kesempatan tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama anak-anak untuk tidak bermain petasan karena sangat berbahaya.

“Kami mengimbau kepada anak-anak dan masyarakat pada umumnya untuk tidak menyalakan petasan, karena dampaknya luar biasa,” ungkapnya.

Petugas Polsek dan Koramil Kajen melaksanakan patroli dengan memantau dan menyisir Desa Sabarwangi, Kalijoyo, Kutorejo, Sanganjoyo, Kelurahan Kajen, Salit dan Desa Sukoyoso.

Baca Juga:Jangan Tidur di Pagi Hari!, Itu Waktu Keberuntungan, Bisa Halangi RezekiJangan Lagi Ada Petasan! Demi Keselamatan Anak-anak

Kapolsek berharap, patroli gabungan ini bisa mencegaha aksi menyalakan petasan dan juga memberikan aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Ia berharap, dengan patroli antisipasi petasan pasca Lebaran, kejadian petasan maut di Desa Jrebengkembang tak terjadi lagi.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria pasca kejadian ledakan petasan di Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (29/4/2023), juga menegaskan agar masyarakat tidak lagi bermain petasan di bulan syawal ini.

0 Komentar