Marak Hiburan Pasca Lebaran 2023, TNI-Polri Hadir Berikan Rasa Aman dan Nyaman

marak hiburan pasca lebaran
TNI-Polri bersinergi amankan hiburan masyarakat yang marak di bulan syawal 2023 (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Marak hiburan pasca Lebaran 2023 di Kabupaten Pekalongan. Baik itu hiburan untuk meriahkan hajatan warga, seperti pernikahan, sunatan, dan halal bihalal.

TNI-Polri amankan hiburan masyarakat yang marak di bulan syawal 2023 (Hadi Waluyo)

Marak hiburan pasca Lebaran juga disebabkan tradisi syawalan show di wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan. Hampir tiap kampung di wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan, terutama di Kecamatan Wonokerto meggelar orkes dangdut selama syawalan ini. Tercatat, ada 16 hiburan masyarakat di wilayah pesisir saat syawalan 2023 ini.

Baca Juga:Perzinaan Kian Merebak, Di antara Tanda-tanda KiamatJangan Tidur di Pagi Hari!, Itu Waktu Keberuntungan, Bisa Halangi Rezeki

Maraknya hiburan masyarakat pasca Lebaran 2023 ini menimbulkan keramaian yang bisa mengundang gangguan kamtibmas. Oleh Karena itu, TNI-Polri bersinergi dalam mengamankan seluruh giat hiburan masyarakat yang digelar di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Ciptakan rasa aman untuk penonton hiburan masyarakat, TNI-Polri hadir beri pengamanan (Hadi Waluyo)

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui PS Kasi Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti, Minggu (30/4/2023), menyampaikan, sinergitas pengamanan oleh TNI-Polri tersebut sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan di wilayah. Seiring marak hiburan pasca Lebaran 2023 ini.

Marak Hiburan Pasca Lebaran, TNI-Polri Siap Beri Pengamanan

“Sinegritas, dalam hal ini jajaran Polres Pekalongan bersama TNI ini penting sekali dalam mewujudkan keamanan dan merupakan salah satu syarat terciptanya kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

TNI-Polri amankan hiburan orkes dangdut (Hadi Waluyo)

Ia menambahkan, TNI-Polri ini merupakan satu paket dalam pengamanan hiburan masyarakat yang sudah tidak bisa dipisahkan.

Dengan hadirnya personel TNI-Polri di tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi penonton dan masyarakat serta tuan rumah shohibul hajat.

“Selain itu juga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tawuran antar penonton,” imbuh Ipda Suwarti. (had)

0 Komentar