Ini Dia 3 Cawapres Ganjar Pranowo, Jangan Salah Pilih Nama di Pilpres 2024

Cawapres Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Presiden Joko Widodo usai shalat Idul Fitri. (foto: capture youtube Ganjar Pranowo)
0 Komentar

Raihan elektoral yang signifikan tersebut tidak terlepas dari peran keduanya. Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah yang sangat dinamis dan memiliki inisiatif out of the box.

Sementara Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat juga memiliki reputasi yang sangat luar biasa. Bahkan namanya melesat sejak Ridwan Kamil menjadi Walikota Bandung.

Namun apakah Ridwan Kamil yang sudah gabung Partai Golkar akan bisa memutuskan sendiri menjadi Cawapres Ganjar? Sudah tentu, peran Airlangga Hartarto untuk mengijinkan Ridwan Kamil mendampingi Ganjar Pranowo menjadi signifikan.

Baca Juga:Ganjar Pranowo Kunjungi Museum Multatuli, Tahun 2018 Dibuka untuk UmumJateng Jadi Provinsi dengan Kinerja Terbaik Tingkat Nasional 2023, Ganjar: Ini Kinerja Semua Pihak

Secara elektabilitas sosok Capres Ganjar, Cawapres Ridwan Kamil dan partai PDI Perjuangan dan Partai Golkar akan berjuang secara maksial untuk Pilpres 2024.

Selama ini belum ada komunikasi politik secara intens antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Airlangga Hartarto dengan KIB-nya digadang-gadang sebagai Capres juga. Namun peta politik bisa berubah setiap saat, apalagi di PDI Perjuangan ada sosok Joko Widodo yang memiliki Menko Bidang Perekonomian.

Sudah tentu ketika Jokowi memberikan sinyal tertentu kepada Airlangga, Partai Golkar bisa saja berubah arah politiknya.

Aksi unik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Menteri BUMN Erick Thohor. (foto: jatengprov.go.id)

2. Cawapres Ganjar Pranowo kedua adalah Erick Thohir

Perolehan elektoral Erick Thohir tidak terpaut jauh dengan Ridwan Kamil. Elektoral Erick Thohir di angka 16,5% ditambah elektoral Ganjar Pranowo 36.9%. Bila dijumlahkan berada di angka 53,4%.

Angka ini sudah melebihi 50%. Yang perlu dijaga adalah stabilitas elektoral tersebut. Erick Thohir sebagai Menteri BUMN terbilang memiliki reputasi yang tinggi. Ketegasannya untuk menegur bahkan memberhentikan terhadap Dirut-Dirut BUMN yang nakal kerap kita mendengar di media.

Posisi lain Erick Thohir adalah sebagai anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU). Artinya secara kedekatan dengan Nahdlatul Ulama, Erick Thohir memiliki dukungan yang signifikan.

Baca Juga:6 Fitur Keselamatan Suzuki Baleno 2023, Lumayan Lengkap untuk Mobil Harga Rp 277 Juta-an4 Langkah Aman Berkendara Motor, Paguyuban Honda Klaten Cari Aman

Secara riil, di tingkat grass root, waga NU ini memiliki kantong suara yang sangat signifikan. Bila benar Ganjar disandingkan dengan Erick Thohir maka Ganjar bisa leading dan menjadi Presiden RI pada tahun 2024.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (foto: capture youtube Ganjar Pranowo)

0 Komentar