6 Gejala Jantung Lemah yang Perlu Kamu Pahami dan Diwaspadai!

gejala jantung lemah
6 Gejala Jantung Lemah yang Perlu Kamu Pahami dan Diwaspadai! (Freepik.com)
0 Komentar

4. Nafsu Makan jadi Berkurang

Memiliki nafsu makan yang berkurang juga dapat menjadi gejala lemah jantung. Ketika organ hati serta sistem pencernaan bekerja keras secara berlebihan. Maka, akan menyulitkan penerimaan pasokan darah yang sehat. Selain itu, menimbulkan rasa mual bahkan kenyang sebelum memulai makan.

Kondisi semacam ini tentunya berbahaya. Apalagi, jika ditambah dengan berbagai faktor. Maka, akan menyebabkan penurunan berat badan yang sangat drastis. Apabila kamu mengalami kondisi semacam ini, kamu bisa menggunakan suplemen penambah nafsu makan untuk membantumu menaikan nafsu makan secara bertahap.

5. Terdapat Tumpukan Cairan

Ketika aliran darah ke bagian ginjal mulai terganggu. Maka ginjal akan meprukdi horon yang menjadi temat penyimpanan garams erta air. Jika kondisi ini dibiarkan akan menyebabkan pembengkakan atau edema. Biasanya, kondisi ini terjadi di area tangan maupun kaki.

Baca Juga:Kenali, 7 Penyebab Jantung Lemah yang Jarang Disadari6 Sayuran untuk Jantung Lemah, Dijamin Sehat dan Mudah Didapatkan

Tentunya, keadaan semacam ini dapat menimbulkan permasalahan lain di kemudian hari. Maka, penting untuk kamu mulai mencegahnya sedini mungkin.

6. Mengalami Gangguan dalam Berpikir

Ilustrasi Ganggua Berpikir.

Gejala jantung lemah yang terakhir adalah mengalami gangguan dalam berpikir. Hal ini dikarenakan adanya kadar zat yang abnormal dalam darah. Misalnya, natrium dalam tubuh. Sehingga, memicu berkurangnya aliran darah ke area otak.

Akhirnya, menimbulkan gangguan pada daya ingat atau terjadi disorientasi. Namun, kondisi semacam ini jarang disadari oleh penderitanya. Sehingga, baru diketahui ketika sudah dalam keadaan yang cukup membahayakan.

Itu tadi enam gejala jantung lemah yang perlu kamu pahami dan waspada. Sebab, jika sering terabaikan dan tidak ada penanganan yang tepat, maka bisa menimbulkan masalah yang lebih serius dan bahkan dapat merenggut nyawa. So, jangan ragu untuk periksa ya. Selamat mencoba dan salam sehat untuk kamu! (*)

Sumber Foto: Freepik.com

0 Komentar