17 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

manfaat kacang mete untuk kesehatan
Kacang mete cemilan ringan kaya manfaat untuk kesehatan (Hadi Waluyo)
0 Komentar

ElektrolitSodium 12 mg 1%Kalium 660 mg 14%

MineralKalsium 37 mg 4%Tembaga 2.195 mg 244%Besi 6,68 mg 83,5%Magnesium 292 mg 73%Mangan 1,655 mg 72%Fosfor 593 mg 85%Selenium 19,9 mcg 36%Seng 5,78 mg 52,5%

FitokimiaCarotene-ß 0 mcg –Crypto-xanthin-ß 0 mcg –Lutein-zeaxanthin 22 mcg –*RDA = recommended daily allowance, jumlah nutrisi harian yang direkomendasikan untuk kesehatan tubuh optimal.Sumber:honestdocs.id

Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

Meski kerap hanya dijadikan sebagai makanan ringan, kacang mete ternyata banyak kandungan nutrisinya. Ada protein, lemak, karbohidrat, serat, magnesium, tembaga, mangan, seng, fosfor, besi, selenium, tiamin, vitamin B6, dan vitamin K.

Kacang mete makanan ringan banyak manfaat untuk kesehatan (Hadi Waluyo)

Baca Juga:Hari Otda Ke-27, Masih Ada PR di Pemkab PekalonganPendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 Dimulai, Syarat Lebih Gampang, Tak Perlu Laporan Harta Kekayaan dan NPWP

Kandungan nutrisi tersebut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Adapun beragam manfaat kacang mete untuk kesehatan jika dikonsumsi rutin dengan porsi yang tepat adalah sebagai berikut.

  1. Ampuh menurunkan kolesterol jahat

Manfaat kacang mete untuk kesehatan yang pertama bagus bagi Anda dengan kolesterol tinggi. Kacang mete kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) seperti asam oleat dan palmitoleat. Jenis asam lemak esensial ini terbukti ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah.

  1. Menambah kepadatan tulang

Manfaat kacang mete untuk kesehatan berikutnya bagus untuk tulang. Kandungan zat tembaga dalam kacang mete tergolong tinggi, yakni 622 mikrogram per 100 ons. Angka kebutuhan zat tembaga harian yang disarankan untuk orang dewasa adalah 0,9 mikrogram. Artinya, dengan mengonsumsi satu ons kacang mete saja sudah mampu memenuhi lebih dari setengah kebutuhan zat tembaga harian.

Zat tembaga berfungsi untuk memperbaiki kolagen dan jaringan ikat yang mengalami kerusakan. Dengan begitu, tubuh akan terlindungi dari yang namanya disfungsi sendi. Selain itu, asupan zat tembaga yang cukup juga dipercaya mampu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Kacang mete juga diperkaya magnesium yang memiliki peran penting dalam pembentukan tulang. Magnesium bertugas menyerap kalsium ke dalam tulang sehingga tulang menjadi kuat.

  1. Baik untuk penderita hipertensi

Manfaat kacang mete untuk kesehatan juga dapat dirasakan oleh para penderita hipertensi. Sebab, kacang mete mengandung mineral magnesium yang dapat melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

0 Komentar