Renungan Hari Pendidikan Nasional Tanggal 2 Mei 2023, Gundah dengan Pendidikan Kita

Renungan Hari Pendidikan Nasional -Rizki Nuansa Hadiyan
Rizki Nuansa Hadian, Psikolog dan Life Coach gusar dengan kondisi pendidikan kita. (foto: dokumen Rizki)
0 Komentar

Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah mereka selalu diberitahu tentang kelemahan-kelemahan dan kekurangan-kekurangan mereka dan bukannya diajari untuk mengenali kelebihan-kelebihan dan kekuatan-kekuatan mereka.

Jadi sesungguhnya potret dunia dan kehidupan yang terjadi saat ini adalah hasil dari ciptaan kita sendiri di rumah bersama-sama dengan dunia pendidikan di sekolah.

Jika kita ingin mengubah potret ini menjadi lebih baik, maka mulailah mengubah cara mendidik anak-anak kita di rumah dan di sekolah tempat khusus yang dirancang bagi anak untuk belajar menjadi manusia yang berakal sehat dan berbudi luhur.

Baca Juga:Pengalaman Membeli Honda Beat 2023 Sesuai dengan Kebutuhan dan KantongDisiplin Kata adalah Magnet Rezeki, Mengapa Sudah Fokus Tapi Doa Belum Terkabul? (Part-5)

Selamat Hari Pendidikan Nasional, 02 Mei 2023. Renungan hari pendidikan nasional untuk melakukan refleksi dan introspeksi ke dalam agar diperoleh kebaikan dan kemajuan di masa mendatang.

Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan, serta memperhalus perasaan. (Rizki Nuansa Hadyan, Psikolog dan Life Coach)

0 Komentar