Awas Demam Berdarah, 45 Pasien Dirawat di RSUD Kajen di Bulan April 2023

demam berdarah
Petugas lakukan pengasapan (fogging) di Dukuh Kayunan Barat, Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, untuk cegah penyebaran kasus DB. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

“Hari satu dua naik, hari 3, 4, 5 turun, nanti hari ke 6, 7 baru naik. Biasanya pertolongannya itu di hari ke 3, 4, 5. Masyarakat waspada di hari ketiga, empat, dan lima,” katanya.

Hampir tiap tahun di Dukuh Kayunan Barat warganya terserang DB (Hadi Waluyo)

Sementara itu, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas di desa binaan ikut melaksanakan kegiatan fogging untuk mencegah penyebaran DB. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kajen bersama Babinsa, Dinkes, Kelurahan Kajen, dan warga melaksanakan kegiatan fogging di Kelurahan Kajen, baru-baru ini.

Baca Juga:10 Tata Cara Wudhu Sesuai Sunah NabiKamar Tidur Terbakar di RT 2 Gandarum, Penghuni Rumah Tak Sadar Lagi Asik Nonton TV

Kegiatan Bahbinkamtibmas ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan harapan Kelurahan Kajen terbebas dari penyakit DBD.

Aipda Dudung selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kajen mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran demam berdarah (DBD), khususnya di lingkungan Bandungankulon, Kelurahan Kajen.

Selain melaksanakan fogging, pihaknya juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. “Terutama bersihkan bak air di kamar mandi, jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk,” pesannya.(had)

0 Komentar