5 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Menurut dr Zaidul Akbar, Manjur Khasiatnya!

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Menurut dr Zaidul Akbar
5 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Menurut dr Zaidul Akbar, Dijamin Ampuh! (YouTube.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Siapa saja dapat tertimpa tekanan darah tinggi jika tidak mengatur pola hidupnya dengan baik. Namun, ketika kamu mengetahui lima cara menurunkan tekanan darah tinggi menurut dr Zaidul Akbar. Maka, kamu tak perlu khawatir lagi. 

Menurut dr Zaidul Akbar, seseorang dikatakan mengalami hipertensi ketika tekanan darah berada pada angka 140/90. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Misalnya, terbiasa mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti gorengan atau daging merah dalam jumlah yang berlebih. Akhirnya, tekanan darah tinggi menimbulkan risiko penyakit stroke, jantung, hingga gangguan pada ginjal. 

Lalu, apa saja sih cara menurunkan tekanan darah tinggi menurut dr Zaidul Akbar? Yuk, langsung simak lima daftarnya berikut ini. 

Baca Juga:3 Buah Mujarab untuk Membersihkan Pembuluh Darah dr Zaidul Akbar, Tetap Sehat dan LezatFitur Civic Type R 2023 Siap Berikan Sensasi Modern yang Menawan

1. Mengkonsumsi Air Kelapa

Melansir dari kanal YouTube Bisikan.com, disampaikan oleh dr Zaidul Akbar, mengenai satu bahan yang dapat dijadikan sebagai minuman herbal. Bahan ini cukup ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan, kamu bisa menemukan bahan ini dengan sangat mudah dan murah. 

Kamu dapat menjadikan air kelapa sebagai minuman herbal yang ampuh menurunkan tekanan darah yang meningkat. Namun, untuk mengkonsumsi air ini kamu tidak boleh mencampurnya dengan bahan lain. Misalnya, sirup atau pemanis tambahan.

Dianjurkan untuk mengkonsumsi air kelapa yang masih alami. Selain itu, jika kamu ingin menambahkan rasa lain seperti garam gunung, garam laut maupun garam himalaya. Namun, tidak disarankan dengan garam yang sudah di repinasi.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Cara menurunkan tekanan darah tinggi menurut dr Zaidul Akbar selanjutnya yaitu mengkonsumsi makanan sehat. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Sebab, kandungan ini diketahui efektif untuk menurunkan darah tinggi maupun tensi.

Adapun makanan yang bisa kamu konsumsi seperti sajian dengan kandungan kolagen yang tinggi, rumput laut hingga lidah buaya. Kamu juga bisa menikmati sajian sayuran seperti brokoli, asparagus hingga seledri yang diketahui sangat baik dalam menurunkan tekanan darah tubuhmu.

0 Komentar