4 Cara supaya Mudah Kentut, Biar Perut Tidak Kembung

Cara supaya mudah kentut
Berikut beberapa cara supaya kamu mudah kentut. - freepik-
0 Komentar

Inilah berbagai jenis makanan pemicu gas yang dapat kamu coba supaya bisa kentut lebih alami:

  • Sayuran cruciferous seperti kubis, brokoli, kembang kol, pak coy, dan asparagus.
  • Kacang polong
  • Produk susu seperti keju, es krim, dan yoghurt
  • Jus buah contohnya adalah jus apel dan jus pir
  • Minuman yang berkolaborasi seperti air soda
  • Makanan dengan serat yang tinggi seperti gandum utuh, buah-buahan serta berbagai macam sayuran.
  • Melakukan rangkaian yoga

2. Melakukan yoga

Cara supaya mudah kentut selanjutnya adalah dengan melakukan yoga. Gerakan yoga yang sederhana dapat kamu coba dalam rangka untuk melancarkan buang angin atau kentut. Adapun beberapa pose yoga yang dapat kamu coba adalah: child’s pose. Child’s pose merupakan gerakan dasar yoga yang paling membantu ketika kamu tidak dapat kentut seperti biasanya.

Posisi child’s pose dapat bermanfaat untuk melemaskan pinggang serta punggung bagian bawah sehingga membantu kamu dalam memindahkan gas melalui usus.

Baca Juga:5 Tahapan Kesedihan yang Wajar untuk Dirasakan5 Cara Menghemat Listrik, Supaya Tagihan Tidak Membludak

Selain gerakan child’s pose, gerakan knee to chest pose atau yang juga disebut dengan gerakan apanasana ini merupakan gerakan yang dapat membantu meredakan sakit perut yang diakibatkan tidak dapat kentut.

3. Berjalan Kaki

Berjalan kaki. (freepik)

Dilansir dari hellosehat, berjalan kaki dapat menjadi cara untuk dapat mengatasi perut kembung. Pada studi yang diterbitkan oleh Gastroenterology and Hepatology from Bed to Bench pada tahun 2021 menemukan bahwa dengan berjalan terutama setelah makan dapat membuat otot perut menjadi berkontraksi. Adapun cara kerjanya dapat membantu lewatnya gas serta cairan yang berada di dalam perut. Sehingga kamu dapat kentut dengan lebih mudah.

4. Memijat perut dengan minyak

Cara supaya mudah kentut berikutnya yang bisa kamu praktikkan adalah dengan memijat perut menggunakan minyak.

Beberapa jenis minyak yang dapat menimbulkan sensasi hangat ketika digosok seperti minyak peppermint, minyak kayu putih, serta minyak eukaliptus. Memijat urut dengan minyak ini dapat kamu coba sebagai cara agar dapat kentut secara alami.

Gerakan memijat perut terbukti dalam memicu gerakan di dalam perut sehingga dapat mendorong gas untuk keluar. Hal ini juga dibuktikan dengan studi yang diterbitkan oleh Molecules pada tahun 2019 yang menenmukan bahwa ketiga macam minyak tersebut mampu melemaskan otot perut sehingga udara yang terjebak di dalam perut dapat keluar dengan mudah. (*)

0 Komentar