7 Resep dr Zaidul Akbar yang Penuh Bahan Alami, Dijamin Ampuh Jaga Kesehatan!

resep dr zaidul akbar
7 Resep dr Zaidul Akbar yang Penuh Bahan Alami, Dijamin Ampuh Jaga Kesehatan! (YouTube.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – dr Zaidul Akbar merupakan sosok yang dikenal oleh publik sebagai pencetus konsep Jurus Sehat Rasulullah atau biasa disebut JSR. Melalui konsep ini pun beliau memberikan tujuh resep dr Zaidul Akbar yang penuh bahan alami. 

Tak hanya kalangan masyarakat umum, bahkan selebritis hingga tokoh kenamaan pun menerapkan resep dari d Zaidul Akbar. Sebab, selain menggunakan bahan alami juga sangat mudah dipraktekkan. Selain itu, konsep ini pun banyak disukai umat muslim Indonesia karena memadukan antara dakwah dengan keilmuan khususnya bidang kesehatan. 

Terdapat beberapa resep dr Zaidul Akbar yang dapat kamu praktekan untuk menjaga kesehatan tubuh. Apakah kamu penasaran? Langsung aja yuk, simak tujuh resep dr Zaidul Akbar yang penuh bahan alami berikut ini. 

Baca Juga:Ramuan Penurun Darah Tinggi dr Zaidul Akbar, Cukup Manfaatkan 3 Bahan Ini! Resep Ramuan Keputihan dr Zaidul Akbar yang Ampuh, Cukup 4 Bahan Saja!

1. Minuman Herbal Cegah Pegal

Resep dr Zaidul Akbar yang pertama adalah minuman herbal pencegah pegal. Bahan yang dibutuhkan seperti kunyit, jahe, jeruk nipis, sereh, kapulaga, madu, garam, serta air hangat. Bahan-bahan rempah jangan lupa untuk dicuci terlebih dahulu ya hingga bersih. 

Sedangkan, untuk cara membuatnya setelah mencuci beberapa bahan rampah. Kamu perlu mengupas kulit luar dari jahe serta kunyit hingga bersih. Selanjutnya, potong bahan menjadi tipis-tipis. Lalu, masukkan jahe, kunyit serta batang serai ke dalam cangkir saji.

Kemudian, tambahkan beberapa butir kapulaga serta garam. Lanjut, tuangkan air panas ke dalam cangkir. Jangan lupa aduk supaya seluruh rasa tercampur hingga merata. Selanjutnya, peras jeruk nipis sesuai selera dan tambahkan madu secukupnya. Terakhir, segera minum selagi masih hangat.

2. Minuman Herbal Anti Flu

Ketika musim pancaroba datang, tentu tubuh mudah mengalami berbagai serangan penyakit. Salah satunya yaitu flu. Maka, kamu perlu mencoba resep dr Zaidul Akbar berupa minuman herbal untuk mencegah penyakit ini menyerang. 

Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 cangkir jus lemon, 1 tangkai daun mint segar, setengah cangkir madu asli, 2 gelas air bersih, ¼ cangkir potongan jahe yang sudah dikupas. Kemudian, masukan semua bahan kedalam blender dan tunggu hingga halus. Setelah itu, tuang ke dalam gelas dan bisa dikonsumsi. Pastikan kamu menggunakan semua bahan sesuai takaran, ya. 

0 Komentar