224 Peserta Ambil Bagian dalam PTMSI Kendal Open 2023, Bukti Tenis Meja Kian Digemari

PTMSI Kendal Open 2023 Pingpong Tournament
MERIAH - Kejuaraan tenis meja PTMSI Kendal Open 2023 Pingpong Tournament sukses mengundang banyak peserta dari berbagai daerah, Minggu (7/5/2023). DOK ISTIMEWA
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Saat ini tenis meja menjadi olahraga yang semakin digemari di masyarakat. Hal itu terbukti dari gelaran event PTMSI Kendal Open 2023 Pingpong Tournament yang digelar di GOR Bahurekso Kendal, Minggu (7/5/2023), sukses menyedot antusiasme 224 peserta untuk ikut ambil bagian.

Hal ini pun diamini Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kendal, Raja Faisal. Dia menyebut olahraga tenis meja saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, baik di pedesaan maupun perkotaan.

Karena itu, dia berharap kejuaraan tenis meja ini pertama-tama diharapkan menjadi ruang silaturahmi yang mempersatukan para atlet tenis meja, sehingga olahraga ini semakin bertumbuh kembang di Kabupaten Kendal.

Baca Juga:Tolak RUU Kesehatan, Nakes dari 5 Organisasi Profesi Demo di DPRD KendalApresiasi Pra Musyda Muhammadiyah Kendal ke-10, Bupati Dico: Kerjanya Fokus dan Tuntas

“Komunitas tenis meja di wilayah Kabupaten Kendal sangat potensial untuk dikembangkan, karena banyaknya anggota klub tenis meja baik anak-anak, remaja, maupun orang tua yang tersebar sampai ke desa-desa,” jelas Raja Faisal.

Dijelaskan, event PTMSI Kendal Open 2023 Pingpong Tournament ini total diikuti 224 peserta. Mereka dibagi menjadi dua kategori, yakni kelas umum non PON se Jawa Tengah dengan 96 peserta, sementara kategori kedua adalah kelas umum se Kabupaten Kendal yang diramaikan 128 peserta.

Beberapa daerah yang berpartisipasi mengirimkan atletnya dalam PTMSI Kendal Open 2023 Pingpong Tournament ini, antara lain Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang, Kendal, Temanggung, Magelang, Solo, Tegal dan daerah lainnya.

Apresiasi PTMSI Kendal Open 2023

Sementara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang hadir dan membuka ajang ini, menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada pengurus PTMSI Kendal yang telah menghadirkan kejuaraan tenis meja di wilayahnya. Wabup berharap event ini semakin menggairahkan olahraga tenis meja yang bisa melahirkan atlet-atlet potensial Kendal.

“Kepada pengurus PTMSI, dapat bekerja dan bertugas dengan lebih baik sesuai visi misinya. Sehingga dapat melahirkan atlet-atlet tenis meja yang handal dan berprestasi, yang bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Kendal pada tingkat provinsi, nasional, bahkan level internasional.

Wabup juga berharap PTMSI Kendal Open 2023 Pingpong Tournament bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa dijaga keberlanjutannya di tahun-tahun mendatang. Karena dengan event berkala itulah diharapkan lahir atlet-atlet tenis meja Kendal yang bisa berprestasi di tingkat regional dan nasional, atau bahkan internasional. (sef)

0 Komentar