10 Tips Menantu Tinggal Bersama Mertua, Agar Bisa Hidup Rukun

tips menantu tinggal bersama mertua
Tips menantu tinggal serumah dengan mertuanya (Sumber foto: umma.id)
0 Komentar

Meski akan lebih sulit memperoleh privasi ketika tinggal bersama mertua, ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Di antaranya perlu punya kamar sendiri. Lebih baik lagi bila punya ruangan sendiri dengan dapur kecil di rumah yang sama. Sehingga tidak harus bertemu mertua sepanjang waktu, dan tetap punya kemandirian tapi masih bisa saling memenuhi kewajiban.

9. Tahu kapan harus diam

Tips menantu tinggal bersama mertua lainnya adalah tahu kapan harus diam. Kadang mengungkapkan kebenaran dan kejujuran bisa menyakitkan. Bila Anda tidak merasa nyaman meninggalkan si kecil hanya bersama mertua, cari pengasuh anak. Dan bila mertua tetap memaksa, katakan hal yang membuatnya senang.

10. Minta bantuan bila membutuhkan

Tinggal bersama mertua bisa menimbulkan stres dan emosi bagi siapapun. Bila situasi menjadi di luar kendali dan tiap orang selalu bertengkar, temui terapis atau konselor keluarga. Pihak yang objektif bisa membantu dan membuat situasi tidak begitu menimbulkan stres. Tak perlu malu meminta bantuan ketika Anda membutuhkannya. Bila tinggal bersama mertua merusak pernikahan, coba berkonsultasi dengan konselor pernikahan atau cari cara untuk tinggal di tempat terpisah dari mertua. Pernikahan Anda tetap harus jadi prioritas pertama.

Baca Juga:Desa Anti Korupsi di Kabupaten Pekalongan Diperluas, Dari 1 Menjadi 6 DesaPolri Galakkan Polisi RW, Agar Polisi Sering Terjun ke Masyarakat

Demikian tips menantu tinggal bersama mertua. Semoga rumah tangga kaum muslimin dijaga dan diberikan taufik oleh Allah Ta’ala. (had)

0 Komentar