Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Kota Pekalongan ke KPU Diiringi Konvoi Becak, Sepeda Ontel, dan Kesenian Tradisional

Pendaftaran bacaleg pdi perjuangan kota pekalongan
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke Ketua KPU Kota Pekalongan Rahmi Rosyada Thoha, Kamis sore (11/5/2023). (Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan)
0 Komentar

“Untuk jadwalnya besok (Jumat) ada tiga, namun ada satu yang kemudian mundur jadwalnya. Sebelumnya, PKB dan PPP (akan mendaftarkan Bacaleg) pukul 13.30, dan pukul 14.00 PAN. Namun kemudian PKB mundur di hari Sabtu,” ungkapnya.

Penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg ini adalah sampai 14 Mei 2023. Setelahnya, ada tahapan perbaikan dokumen, yakni sampai pertengahan 2023. “Jadi, jika ada dokumen-dokumen yang mungkin masih dalam proses dan sebagainya, pada masa itu diperbaiki,” imbuhnya.

Target Ada Kenaikan Jumlah Kursi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan, menyampaikan ada 35 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU. Mereka berasal dari empat wilayah kecamatan atau Dapil, sesuai dengan aturan KPU.

Baca Juga:Tingkatkan Keceriaan Warga Binaan, Lapas Pekalongan Gelar Turnamen Olahraga antar WBPCatat! Per 1 Juni 2023 Ada Perubahan Jadwal Keberangkatan KA, Waktu Tempuh Lebih Singkat, Ini Rinciannya

Ditanya mengenai target jumlah kursi legislatif pada Pemiku 2024 mendatang, Agung tidak menyebutkan angka pasti. “Target minimal ada kenaikan dari yang kemarin lima kursi. Kita usahakan ada peningkatan atau kenaikan,” ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, Agung Satria menyatakan pihaknya sudah membentuk Komandan Tempur Elektoral (Komandante).

“Jadi kita sudah mulai bergerak aktif. Tidak hanya pada saat Pemilu, tapi sebelum Pemilu pun kita sudah mulai menyapa masyarakat, bersama dengan masyarakat,” kata dia.

Agung menambahkan bahwa bacaleg-bacaleg PDI Perjuangan Kota Pekalongan yang didaftarkan ke KPU merupakan pilihan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan selalu turun di masyarakat. (way)

0 Komentar