TMMD Sengkuyung I Tahun 2023 di Kota Pekalongan Menyasar Pembetonan Jalan di Panjang Baru

Tmmd sengkuyung i tahun 2023
Wawalkot Pekalongan H Salahudin menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan personel TNI Polri dan Linmas dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023, Rabu (10/5/2023).
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Sengkuyung I Tahun 2023 di Kota Pekalongan resmi dimulai, Rabu (10/5/2023). TMMD kali ini berlokasi di Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Pembukaan TMMD ni ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan program dari Wakil Wali Kota Pekalongan, H Salahudin kepada Perwira Penghubung Kodim 0710/Pekalongan, Mayor Kavaleri Muh. Purbo Suseno berlangsung di Lapangan Palapa, Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan Pabung Mayor Kavaleri Purbo Suseno mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan sinergi atas semua pihak yang terlibat baik dari jajaran Pemkot Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:Deklarasi Zero Halinar, Lapas Pekalongan Berjanji Berantas HP, Pungli, dan Narkoba dalam LapasPemerintah Perpanjang Batas Waktu Pelunasan Bipih 1444 H, Berapa Calhaj Kota Pekalongan yang Belum Lunas?

Sasaran TMMD Sengkuyung I Tahun 2023

Mayor Purbo menjelaskan TMMD Sengkuyung I Tahun 2023 ini berlangsung mulai tanggal 10 Mei – 8 Juni 2023.Sasaran fisiknya berupa pekerjaan Jalan Beton Segmen I Vol. panjang 179 m, lebar 2,73 m sampai 6,50 m dan tinggi 0,25 m.

Selain itu, ada pekerjaan jalan beton segmen II vol. Panjang 19 m, lebar 2,57 m s.d 4,80 m dan t 0,25 m, dan pekerjaan jalan beton segmen III vol. panjang 89 m, lebar 1,46 m s.d 3 m dan tinggi 0,25 M.

Tidak hanya sasaran fisik, TMMD Sengkuyung I Tahun 2023 ini juga ada sasaran nonfisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, pencegahan gangguan kamtibmas, kebencanaan, kesehatan, dan keluarga, keterampilan, serta sosialisasi UMKM.

“Kami berharap, ke depan melalui kegiatan TMMD ini, antara Pemkot, TNI, Polri, dan masyarakat bisa guyub rukun tidak hanya membangun, tetapi juga menjaga wilayah Kota Pekalongan bersama agar semakin kondusif,” jelas Mayor Purbo.

Wawalkot Salahudin menyampaikan bahwa program TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Tidak perlu menunggu lama, begitu Ramadhan dan Idul Fitri selesai, Program TMMD kembali digulirkan yang lokasinya dilaksanakan di Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara dengan mencakup sasaran fisik berupa pembangunan jalan beton yang merupakan akses warga menuju ke Pemakaman Beji, dengan rincian panjang jalan 287 meter, lebar antara 1,46 meter sampai 2,73 meter, dengan tinggi kurang lebih 22 sentimeter,” ungkapnya.

0 Komentar