Sekda Yulian Akbar Minta Agar DWP Kabupaten Pekalongan Tumbuhkan Kemandirian dan Berkontribusi dalam Pembangunan

DWP Kabupaten Pekalongan
0 Komentar

KAJEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan selaku Penasihat DWP Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar meminta Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pekalongan untuk menumbuhkan kemandirian didalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya yakni memberdayakan dan juga berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pekalongan terutama pembangunan kaum perempuan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Halalbihalal Dharma Wanita Persatuan di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (11/05/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Yulian Akbar menyampaikan bahwa DWP perlu membangun kemandirian karena DWP adalah organisasi yang beranggotakan istri-istri PNS, dimana didalam konteks politik demokrasi, para PNS termasuk dalam golongan menengah atau kelompok dengan penghasilan diatas rata-rata masyarakat, “Saya minta kemandirian DWP ini mulai dirintis dan tupoksinya juga dilaksanakan,” tuturnya.

Baca Juga:Nasdem dan PDI Perjuangan Jadi Partai Ke 2 dan 3 Pendaftaran Bacaleg ke KPU Kabupaten PekalonganSpesifikasi Nokia C3, Harga Cuma Rp 1,5 Jutaan

Lebih lanjut, Sekda mengatakan bahwa kemandirian tersebut dapat dibangun salah satunya melalui pemanfaatkan iuran anggota seperti yang saat ini telah berjalan.

“Tapi saya berpesan juga dalam menarik iuran anggota harus hati-hati karena sekarang jaman serba transparan dan terbuka. Tapi yang penting anggaran harus bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan pesan kepada para suami dari anggota DWP yang hadir untuk dapat memberikan dukungan terhadap para istri dan juga DWP Kabupaten Pekalongan.

“Support dari para Bapak-bapak sangat dibutuhkan. Karena support dari Bapak-bapak ini adalah kunci kebahagiaan dari para istri,” katanya.

Terakhir, Sekda berpesan kepada ibu-ibu anggota DWP untuk dapat mendukung para suami dalam melaksanakan tugas kedinasanya.

“Saya minta ibu-ibu DWP untuk mensupport para suaminya dalam melaksanakan tugas. Tugas suami kalian sangat berat, anggaplah ini adalah tupoksi yang dibebankan oleh pemerintah dan menjadi ibadah. Terus doakan juga para suami,” tuturnya.

Menjadi Anggota DWP Kabupaten Pekalongan adalah Kewajiban

Sebelumnya, Ketua DWP Kabupaten Pekalongan Tri Rafika Yuliyanti Yulian Akbar yang akrab disapa Fika menyampaikan bahwa menjadi anggota DWP bukanlah merupakan suatu pilihan namun menjadi kewajiban sebagai istri dari seorang PNS

0 Komentar