Warga Wangkelang Antusias Ikut Gotong-royong Kerjakan Fisik TMMD 2023, Kaum Perempuan Pun Ikut Terjun Sukseskan Program TMMD

gotong-royong
Warga Desa Wangkelang,Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan,antusias gotong-royong kerjakan fisik TMMD. Kaum perempuan banyak yang ikut bergotong-royong (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Warga Desa Wangkelang sangat antusias ikut gotong-royong membantu pekerjaan fisik di lokasi TMMD, Jumat (12/5/2023).

Kaum perempuan pun ikut gotong-royong kerjakan sasaran fisik TMMD (Hadi Waluyo)

Tak hanya kaum laki-laki, puluhan kaum perempuan di daerah pegunungan ini turun langsung membantu satgas TMMD mengerjakan pekerjaan fisik yang ada.

Baca Juga:Satgas TMMD Reguler Ke-116 Langsung Tancap Gas Bangun JalanPAN Kabupaten Pekalongan Usung 70% Bacaleg Milenial, Optimis Target 6 Kursi Tercapai

Danramil Kandangserang Lettu Inf Jumarno, mengatakan, semenjak dibuka kegiatan TMMD dua hari yang lalu, warga Desa Wangkelang sangat antusias untuk mendukung pengerjaan proyek TMMD. Hal ini dibuktikan setiap harinya terdapat kurang lebih 50 sampai 60 orang warga yang hadir dalam membantu pengerjaan proyek TMMD. Puluhan warga ini semangat ikut gotong-royong membantu satgas TMMD.

“Kami sebagai Danramil selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk memaksimalkan kehadiran masyarakat, dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam membantu pengerjaan fisik TMMD. Warga antusias sekali ikut gotong-royong mengerjakan pekerjaan fisik yang ada,” ungkap Danramil Jumarno.

Puluhan warga tiap harinya ikut membantu satgas TMMD (Hadi Waluyo)

Ia mengatakan, saat ini anggota satgas TMMD dan masyarakat sedang mengerjakan turap di beberapa titik yang telah ditentukan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya jalan longsor pada waktu musim hujan tiba.

Danramil berharap, dengan antusias warga yang hadir untuk ikut gotong-royong dapat mempercepat proses pengerjaan TMMD, sehingga waktu yang sisa dapat dimanfaatkan untuk pengerjaan lainnya atau finishing.

“Semoga nantinya akses jalan yang telah dibangun melalui TMMD dapat mempermudah akses perekonomian warga dan anak-anak dapat berangkat sekolah dengan aman dan nyaman serta tidak ada lagi kecelakaan,” ujar dia.

Alasan Warga Semangat Gotong-royong Sukseskan TMMD

Sementara itu, Ibu Ning (46), warga RT 9 Dukuh Wonosirno, Desa Wangkelang, mengaku sebelumnya kondisi jalan tersebut mengalami rusak parah yang sudah cukup lama, sehingga dengan adanya program TMMD dirinya bersemangat gotong-royong bersama TNI-Polri mengerjakan proyek TMMD.

Warga ikut sukseskan program TMMD di Desa Wangkelang (Hadi Waluyo)

0 Komentar