Bahasa Cinta Act of Service, Ekspresikan dan Terima Cinta dengan Tindakan

Bahasa cinta act of service
Bahasa cinta act of service. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Bahkan jika pasanganmu lebih menyukai bahasa cinta yang lain, act of service dapat bermanfaat untuk setiap hubungan yang sehat. Menurut studi tahun 2016 yang dilakukan oleh Pew Research Center, lebih dari separuh pasangan menikah percaya bahwa berbagi pekerjaan rumah tangga adalah hal yang sangat penting dalam pernikahan yang sukses. Entah itu bagian dari bahasa cintamu atau bukan, penting untuk memastikan bahwa kamu dan pasanganmu sama-sama puas dengan banyaknya pekerjaan yang kalian lakukan di sekitar rumah.

Sumber: freepik.com

Menerima Act of Service

Jika kamu lebih suka menerima act of service di atas semua bahasa cinta lainnya, penting untuk memberi tahu pasanganmu tentang hal ini. Pastikan kamu baik dan sabar, saat kamu meminta hal-hal yang kamu inginkan. Tindakan pelayanan tidak selalu mudah dilakukan, dan kamu tidak boleh berasumsi bahwa pasanganmu akan melakukan semua yang kamu minta dan butuhkan.

Sering kali, tindakan pelayanan bisa menjadi bahasa kasih yang sulit untuk diterapkan, karena membutuhkan begitu banyak waktu, dan seringkali, persiapan. Mungkin pasanganmu sedang belajar untuk PhD dan tidak dapat fokus pada tindakan apa pun. Mungkin pasanganmu pulang terlambat dari hari kerja yang panjang, hanya untuk memberimu waktu berkualitas tiga puluh menit tanpa TV atau smartphone.

Baca Juga:Quality Time, 5 Cara Bahasakan Cinta dengan Menghabiskan Waktu Bersama9 Tips Words of Affirmation Agar Tidak Terkesan Cringe

Cobalah dan hargai upaya ini, sadari bahwa pasanganmu kemungkinan besar mencintaimu, meskipun mereka tidak dapat melakukan Tindakan Pelayanan pada hari atau minggu itu.

Memahami Bahasa Cinta Pasangan

Jika bahasa pilihanmu adalah quality time, tetapi pasanganmu tetap fokus pada act of service, kamu mungkin merasa diremehkan ketika pasanganmu menghabiskan waktu untuk membersihkan mobilmu alih-alih memberimu perhatian penuh. Pastikan kamu dan pasangan terbuka tentang preferensimu dan menemukan cara untuk bekerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan bersama. Jika pasanganmu suka saat kamu memasak, misalnya, mungkin kamu bisa memulainya dengan menyiapkan sarapan mingguan untuknya.

Kamu tidak harus menggunakan bahasa cinta yang sama untuk memiliki hubungan yang langgeng dan memuaskan. Kamu hanya perlu tahu bagaimana mengomunikasikan kebutuhanmu dengan pasanganmu, apa pun itu. Komunikasi adalah komponen kunci dari setiap hubungan yang sehat dan ini sangat penting jika kamu ingin mencapai hubungan jangka panjang dengan pasanganmu, atau dengan orang yang kamu cintai.

0 Komentar