Target Raih 10 Kursi DPRD, PKB Kota Pekalongan Optimis Menangi Pemilu 2024

pkb kota pekalongan
Pengurus DPC PKB Kota Pekalongan menyerahkan berkas pendaftaran secara simbolis kepada KPU Kota Pekalongan.(foto/istimewa)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – DPC PKB Kota Pekalongan optimis menyambut Pemilu 2024. PKB menargetkan bisa meraih 10 kursi DPRD dan menjadi nomor 1 di Kota Pekalongan.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kota Pekalongan, Nusron dalam konferensi pers usai pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Pekalongan, Sabtu (13/5/2023).

Nusron mengatakan, PKB mendaftarkan lengkap 35 bacaleg di empat Dapil di Kota Pekalongan. “target kami bisa menjadi pemenang Pemilu di Kota Pekalongan. Sehingga kiprah kami akan lebih jelas. Ini saatnya PKB bisa mengambil posisi nomor 1 di Kota Pekalongan,” tegas Nusron.

Baca Juga:Menang Dramatis, Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final dan Akhiri Puasa Kemenangan Lawan VietnamDaftarkan 11 Bacaleg, Partai Ummat Kota Pekalongan Targetkan 4 Kursi DPRD dalam Pemilu 2024

PKB menjadi partai kedelapan yang mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Pekalongan. Rombongan pengurus dan simpatisan PKB hadir ke KPU Sabtu (13/5/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Nusron menyatakan, PKB Kota Pekalongan memiliki tekad dan semangat untuk menyukseskan Pemilu 2024 baik itu Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

Untuk Pilpres, PKB sudah menyiapkan calon presiden yakni A. Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Kemudian untuk Pilgub, M yusuf Chudlori atau Gus Yusuf juga siap untuk terjun di Jawa Tengah.

“Sedangkan untuk Pilkada, kia akan lihat perkembangan hasil Pileg di Kota Pekalongan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan tersebut.

“Kami juga akan terus bersinergi dengan KPU untuk menyukseskan Pemilu 2024. Agar Pemilu di Kota Pekalongan bisa berjalan lancar, aman, tertib dan benar-benar menjadi pesta demokrasi,” tambahnya.

PKB Kota Pekalongan Sudah Siapkan Diri Selama 2 Tahun

Mengenai strategi dan upaya yang akan dilakukan PKB Kota Pekalongan, Nusron mengatakan bahwa PKB sudah mempersiapkan semuanya sejak dua tahun lalu. Sehingga pada saatnya nanti yakni 14 Februari 2024, kinerja seluruh mesin partai bisa maksimal.

“Masing-masing Dapil sudah ancang-ancang dan memiliki target sendiri yang nanti akan digarap bersama semaksimal mungkin. Dengan bantuan dari masyarakat dan warga Kota Pekalongan, tentunya atas berkat pertolongan Allah kami optimis 10 kursi bisa diraih,” tegas Nusron.

0 Komentar