6 Review Penting Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, Simak Selengkapnya

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat
Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat (Gramedia.com)
0 Komentar

Bisa saja kamu menghindari pacaran demi menjaga diri agar tidak tenggelam dari kemaksiatan. Kamu lebih baik menderita kesepian dan di-bully sebagai high quality jomblo daripada ikut-ikutan melakukan perbuatan yang mengarah kepada keburukan.

Tetapkan Skala Prioritas

Waktu hidup kamu di dunia ini sangat terbatas. Jadi kamu harus menetapkan skala yang penting dalam hidup. Kamu harus peduli pada skala prioritas yang sedang dijalani dan dipedulikan.

Sebuah seni untuk bersikap bodo amat (Freepik.com)

Apa yang membuatmu tidak peduli, tak perlu dipikirkan. Menetapkan skala prioritas akan membuat kamu tetap pada jalur yang memang berguna untuk dirimu.

Baca Juga:Buruan Boyong, Harga Suzuki Grand Vitara 2023 Bisa Kredit!Bocoran Spesifikasi Suzuki Grand Vitara 2023 Paling Lengkap

Pilih Kegiatan yang Lebih Bermakna

Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat menuliskan bahwa kamu harus memilih kegiatan yang lebih bermakna. isal kamu dihadapkan dua ajakan dari dua teman kamu. Satu teman mengajak kamu untuk mengikuti seminar di hari Minggu dan satu teman mengajak berwisata.

Daripada kamu mengikuti teman-teman yang hanya foya-foya, mending upgrade pemahaman di hari luang. Sama-sama megeluarkan uang tapi lebih bermakna mengikuti seminar yang barangkali bisa mengubah pandangan dan pemahamanmu.

Berani Jadi Diri Sendiri

Memutuskan untuk memilih sesuatau yang berbeda adalah pilihan yang berat. Misalnya dalam kebanyakan lulusan sekolah menengah atas di Indonesia banyak yang memilih untuk tidak melanjutkan kuliah. Dengan banyak alasan yang kebanyakan tidak memiliki mimpi di masa depan.

Terus kamu malah memilih kuliah di tengah pilihan bekerja setelah lulus SMA, itu merupakan hal yang berat. Buku ini mengajarkan kepada dirimu untiuk bersikap tabah dan tak perlu memikirkan omongan teman se-angkatan.

Bodoh Amat yang Terarah

Jangan sampai disalahpahami yaa teman. Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat bukan bermaksud mengajarkan kamu agar menjadi orang yang keras kepala. Artinya tak mau mendengarkan omongan orang lain.

Sebab sebagai manusia orang masih memerlukan masukan kritik dan saran dari orang lain. Jangan sampai menjadi orang seperti itu setelah membaca buku ini.

Bodoh amat terhadap apa yang tidak penting dan peduli terhadap kritik saran yang berguna. Itulah esensi daripada yang resep bahagia ala Mark Manson dalam buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat. Selamat membaca (*)

0 Komentar