Anggaran Pendidikan Kabupaten Pekalongan Mencapai Rp120 Miliar, Bupati Fadia Minta Tak Ada Anak Putus Sekolah

Anggaran Pendidikan
0 Komentar

KAJEN – Hadiri Acara Halal Bi Halal HIMPAUDI Kabupaten Pekalongan, Bupati Fadia Arafiq juga Bunda PAUD Kabupaten Pekalongan disampaikan anggaran pendidikan untuk tahun 2023 ini mencapai Rp 120 miliar. Upaya tersebut dilakukan agar tidak ada lagi anak Kabupaten Pekalongan yang putus sekolah, Minggu (14/05/2023).

Khususnya untuk Anak-anak sekolah negeri yang tidak mampu sekarang sudah dibantu pakaian seragamnya.

“Di tahun 2023 ini kami menganggarkan untuk pendidikan di Kabupaten Pekalongan itu sebesar 120 miliar rupiah,” Tutur Bupati Fadia saat menyapa guru-guru PAUD di GPU Kajen.

Baca Juga:Peringati Harlah Ke 77, PC Muslimat NU Kota Pekalongan Gelar Lomba Paduan SuaraSpesifikasi Nokia C20, Harga Cuma Rp 1,4 Jutaan

Selain itu, Upaya Pemerintah Kabupaten Peklaongan dalam memajukan pendidikan dilakukan sangat serius. Terbukti dengan prestasi yang dicapai yaitu Kabupaten Pekalongan berdasarkan penilaian yang telah dilakukan, platform kurikulum merdeka belajar masuk peringkat ke-2 di Jawa Tengah setelah sebelumnya hanya berada di posisi terakhir yaitu 35.

Halal Bi Halal yang dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtaruddin Ashraff Abu, Ketua Himpaudi Jawa Tengah Dedy Andriyanto yang sekaligus mengisi workshop dengan tema “Keterampilan Abad 21” yang menjadi rangkaian acara halal bi halal HIMPAUDI di Gedung Pertemuan Umum (GPU), Komplek Alun-alun Kajen.

Kegiatan workshop tersebut disampaikan oleh Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pekalongan Muhammad Sohib bertujuan untuk mengenal keahlian seperti apa yang akan diberikan kepada anak didik di era yang serba modern atau di abad 21 ini, karena sudah banyak perubahan yang sudah terjadi dan sulit untuk diprediksi.

0 Komentar