Pochettino Dikabarkan Sudah Sepakat Latih Chelsea untuk Musim 2023/2024, Tinggal Menunggu Teken Kontrak

pochettino
Mauricio Pochettino dikabarkan sudah sepakat untuk melatih Chelsea.(foto/twitter/@FabrizioRomano)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Mauricio Pochettino dikabarkan sudah setuju untuk menjadi manajer Chelsea. Kini mantan pelatih PSG dan Tottenham Hotspur itu tinggal meneken kontrak.

Pochettino akhirnya dipilih Chelsea diantara beberapa kandidat lain yang sempat muncul usai pemecatan Graham Potter. Nama lain yang sempat dikaitkan dengan The Blues yaitu Julian Nagelsmann dan juga Luis Enrique.

Dari ketiganya, pemilik Chelsea, Todd Boehly akhirnya memilih Pochettino setelah lulus dalam fit and propes test yang dilakukan oleh manajemen Chelsea.

Baca Juga:Target Raih 10 Kursi DPRD, PKB Kota Pekalongan Optimis Menangi Pemilu 2024Menang Dramatis, Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final dan Akhiri Puasa Kemenangan Lawan Vietnam

Pria Argentina itu sepakat dipilih oleh manajemen untuk menangani Chelsea di musim 2023/2024 mendatang. Chelse dikabarkan menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Poch.

Dikutip The Athletic, urusan dokumen akan dituntaskan dalam beberapa hari ke depan oleh tim legal masing-masing pihak. Jika sudah selesai, Pochettino bisa bekerja mulai musim panas nanti.

Pelatih yang juga sempat menangani Espanyol itu akan membawa serta staf pelatihnya seperti Jesus Perez, Miguel D’Agostino, Toni Jimenez, dan anaknya Sebastiano.

Usai kesepakatan itu, pria kelahiran 1972 itu langsung mengakhiri masa liburannya setelah menganggur sejak dipecat Paris Saint-Germain Juli tahun lalu.

Pochettino Tidak Asing dengan Premier League

Mantan pemain PSG, Bordeaux dan Espanyol itu bukan pelatih baru di Premier Leage. Selain Tottenham Hotspur, dia juga sudah pernah melatih Southampton.

Selama menjadi manajer Tottenham, dia sukses membawa The Lilywhites menjadi runner-up Liga Champions dan Premier League.

Sementara saat melatih PSG, dia juga mempersembahkan dua gelar untuk tim ibukota yaotu Piala Prancis dan gelar Liga Prancis.

Baca Juga:Daftarkan 11 Bacaleg, Partai Ummat Kota Pekalongan Targetkan 4 Kursi DPRD dalam Pemilu 2024Lazismu Kota Pekalongan Bagikan 100 Boks Makanan dan 50 Kantong Beras untuk Tukang Parkir dan Pedagang di Pinggir Jalan

Untuk sementara, posisi manajer Chelsea tetap akan dipegang Frank Lampard sebagai manajer interim sampai akhir musim. Baru di musim yang baru, tongkat kepelatihan akan diserahkan ke Pochettino.(nul)

0 Komentar