Siapkan Bacaleg Terbaik , Partai Hanura Kota Pekalongan Targetkan Raih 4 Kursi

Partai Hanura Kota Pekalongan
Ketua Hanura Kota Pekalonngan, HM Bowo Leksono MM, MH menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada Ketua KPUD Kota Pekalongan. (Radarpekalongan.id/hanura)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – DPC Partai Hanura Kota Pekalongan menargetkan meraih 4 kursi di lembaga DPRD Kota Pekalongan pada pemilu legislatif 2024. Harapannya dengan jumlah raihan tersebut bisa membentuk fraksi sendiri.

Demikian disampaikan Ketua Partai Hanura Kota Pekalonngan, HM Bowo Leksono MM, MH. “Kami menargetkan satu fraksi. Minimal raih 4 kursi,” ucapnya.

Ketua Hanura Kota Pekalonngan, HM Bowo Leksono MM, MH(Radarpekalongan.id/hanura)

Baca Juga:Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2019 Wujud Perlindungan Lahan Pertanian Dari Ancaman Alih Fungsi100 Guru PAUD Kota Pekalongan Berhasil Dilatih Microsoft Word Guna Mendukung Kurikulum Merdeka

Untuk mampu meraih terget tersebut, Ketua SPN Jateng mengaku telah menyiapkan strategi, salah satu bocoran strategi tersebut ialah menempatkan bakal calon legislatif potensial dan terbaik. “Setiap Dapil ada bakal caleg yang potensial. Karena memiliki modal sosial yang luar biasa,” bebernya.

Saat mendaftarkan Bacaleg Partai Hanura Kota Pekalongan ke KPUD, Bowo mengaku, sementara baru 18 Bacaleg yang didaftarkan. Rinciannya 9 laki-laki dan 9 perempuan. “Sementara 18 orang yang sudah saya daftarkan. Laki laki 9 dan perempuan 9,” jawabnya.

Meski baru 18 orang, namun merata di seluruh daerah pemilihan atau Dapil. Komposisinya, Dapil 3 Pekalongan Timur yang sudah terisi 100 persen. Sementara Dapil 1 Pekalongan Barat baru terisi 40 persen, Dapil 2 pekalongan Utara dan Dapil 4 Pekalongan Selatan, baru terisi 50 persen.

“Yang kami daftarkan hari ini di semua dapil terisi tapi belum semuanya penuh. Namun yang didaftarkan semua sudah memenuhi syarat karena semua sudah masuk ke Silon dan juga sudah disetujui oleh pengurus DPP Hanura. Insyallah saat perbaikan nanti akan kami penuhi di semua Dapil,” tegas Bowo yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan itu.

Partai Hanura Kota Pekalongan Ambil Momentum 10

Dia menyatakan, langkah pendaftaran ini sebagai upaya mempercepat proses pendaftaran ke KPU sebagai sebuah langkah awal partai. Juga agar bisa mengambil momentum pendaftaran pada tanggal 10 dan pukul 10 sehingga sesuai dengan nomor urut Partai Hanura.

“Semua persyaratan bacaleg yang kami daftarkan sudah melalui proses di Silon dan semuanya sudah memenuhi syarat. Untuk keterwakilan perempuan kami sudah memenuhi karena fifty-fifty antara bacaleg laki-laki dan perempuan,” pungkasnya. (dur)

0 Komentar