3 Cara Menolak Ajakan Teman dengan Sopan

cara menolak ajakan teman dengan sopan
menolak ajakan teman (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Cara menolak ajakan teman dengan sopan. Memenuhi ajakan dari teman memanglah sangat mengasikan namun ketika ada urusan lain kita harus bisa memilih salah satu diantaranya mana yang harus dihadiri dan mana yang tidak.

Dan ketika memberi penolakanpun kita harus bisa bersikap secara sopan dan jujur agar tidak menimbulkan sakit hati atau salah paham antara kalian berdua.

Lalu bagaimana sih cara menolak ajakan teman dengan sopan yang perlu kamu lakukan?

Baca Juga:5 Cara Mengatasi Stress Karena Masalah Finansial, Perlu Kamu Coba!5 Cara Menghadapi Pacar Posesif

1. Menjelaskan secara jujur

Cara menolak ajakan teman dengan sopan yang pertama adalah dengan menjelaskan kepadanya secara jujur, namun biasanya ketika menolak ajakan teman akan menimbulkan rasa bersalah dan tidak enak sendiri.

Oleh karena itu jika temanmu mengajakmu mungkin untuk bermain atau apapun itu dan pada waktu itu kamu ada urusan lain kamu bisa menjelaskannya dengan jujur kalau kamu tidak bisa dan tidak dapat memenuhi ajakannya tersebut.

Jelaskan juga mengapa kamu tidak bisa, sebab teman yang baik akan mampu memahami keadaanmu tanpa harus memaksamu untuk dapat memenuhi ajakannya.

2. Jangan takut untuk mengatakan tidak

Berani berkata tidak (freepik)

Jika kamu bertemu dengan teman yang memintamu dengan paksaan agar kamu dapat mengikuti kegiatannya namun kamu juga ada kegiatan lain yang mungkin jauh lebih penting kamu harus berani untuk mengatakan tidak terhadap temanmu itu.

Memang kata tidak awalnya terdengar kasar jika diucapkan dengan cara yang tidak tepat dan nada yang keras, namun kamu perlu mengatakannya dengan nada yang rendah dan tentunya juga lembut agar tidaak menyingggung perasaan temanmu.

Dan ketika temanmu mengajakmu melalui chat kamu harus bisa menolaknya melalui telefon sebab jika kamu menolaknya melalui chat juga maka akan timbul kesalahpahaman antara kamu dengan temanmu sebab tidak mendengar suaranya secara langsung.

3. Mengganti waktunya

Merubah waktu (freepik)

0 Komentar