10 Makanan Khas Daerah Pantura Murah yang Wajib Kamu Cicipi

Makanan Khas Daerah
Makanan Khas Daerah Sate Pak No Pemalang (Review Google Maps)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Buat kamu yang sedang mampir di Pemalang, Pekalongan dan Batang maka tidak afdal kalau belum mencicipi makanan khas daerah pantura Pulau Jawa.

Ada rekomendasi makanan khas daerah pantura yang wajib kamu cicipi karena rasanya yang enak. Inilah beberapa makanan khas pantura yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

1. Nasi Grombyang Pemalang

Makanan khas daerah pantura pertama kali yang dapat dicicipi dengan harga murah adalah Nasi Grombyang. Cukup dengan duit 19 ribu saja sudah dapat sartu porsi lengkap.

Baca Juga:Wajib Tahu! Inilah 5 Novel Andrea Hirata yang Memiliki Cerita Petualangan Seru6 Tips Kuliah S2 Berkualitas Lulus Tepat Waktu, Yuk Simak Ceritanya!

Sangat murah ssekali karena hanya dengan duit segitu kamu sudah bisa mendapat satu poris berikut dengan sate usus. Kalau soal rasa jangan ditanya lagi karena nasi yang dicampur jadi satu dalam semangkuk sup Grombyang.

2. Sate Loso Pak No

Makanan khas daerah Pemalang yang sangat mennggugah adalah Sate Loso. Makananini terbuat dari daging Sapi atau Kerbau. Dimana dilapisi dengan saus kacang yang ditaburi cabai merah siap menggoyang lidah siapa saja yang mau mencicipi.

Makanan Khas Daerah Sate Pak No Pemalang (Review Google Maps)

Kami sarankan untuk sekedar mencicipi Sate Loso lengkap dengan harga yang sangat murah. Cukup bawa uang 30 ribu rupiah kamu sudah bisa mencicipi sajian lengkap tak terelakkan.

3. Tahu Pletok

Makanan yang isa dicicipi ketika kamu sedang berada di Pantura adalah Tahu Pletok. Makanan ini sangat rekomended sekali karena enak dan gurih sekali rasanya.

Makanan Khas Daerah Tahu Pletok (Review Google Maps)

Harganya pun sangat murah meriah. Satu porsi Tahu Pletok hanya dihargai 10 ribu rupiah saja dan Uniknya disebut Pletok karena pada pembuatannya sering terdengar bunyi Pletok.

4. Pecak Belut

Selanjutnya kuliner Pemalang yang tampil dengan berbeda adalah Pecak Belut. Pecak Belut ini hanya dibanderol cukup murah hanya 37 ribu rupiah saja per porsinya.

Pecak Belut sangat cocok sekali dengan kamu yang memiliki selera pedas. Jadi kalau kamu sedang berada di wilayah pantura Pekalongan sempatkanlah untuk mampir dan mencicipinya.

0 Komentar