10 Makanan Khas Daerah Pantura Murah yang Wajib Kamu Cicipi

Makanan Khas Daerah
Makanan Khas Daerah Sate Pak No Pemalang (Review Google Maps)
0 Komentar

5. Bakso Balungan

Makanan khas daerah yang bisa dicicipi adalah Bakso Balungan yang hanya dibanderol harga yang murah cukup 25 ribu saja. Rasanya yang enak dan segar selalu bikin ketagihan.

6. Nasi Megono

Makanan khas daerah pantura yang sayang sekali kalau dilewatkan adalah nasi megono. Harganya sangat murah meriah tak lebih dari 10 ribu rupiah. Uniknya harga satu porsi megono tergantung apa isian yang digunakan sebagai lauk pauk. Kalu pakai lauk Sotong maka ada harga tambahan tersendiri.

7. Soto Tauto

Makanan selanjutnya berasal dari Kota Pekalongan juga yaitu Soto Tauto. Makanan khas daerah kota Pekalongan ini menggunakan unsur masakan yang bernaman Tauto.

Baca Juga:Wajib Tahu! Inilah 5 Novel Andrea Hirata yang Memiliki Cerita Petualangan Seru6 Tips Kuliah S2 Berkualitas Lulus Tepat Waktu, Yuk Simak Ceritanya!

Rasanya sangat khas sekali ketika dipadukan dengan irisan daging ayam atau sapi. Harganya sangat murah sekali di kisaran 10-15 ribu rupiah saja.

8. Pindang Tetel

Makanan khas kota Pekalongan seanjutnya yang wajib dicoba adalah Pindang Tetel yang dibanderol harga 10-15 ribu rupiah saja. Jika sudah masuk pertengahan hari dan kamu lapar, cuss saja langsung ke tempat Kedungwuni karena banyak yang jualan disana.

Kuliner pindang Tetel Om Teguh di yang berlokasi di Jalan Raya Pakumbulan, Watussalam, Buaran Kabupaten Pekalongan.(RadarPekalongan/Dwi Fusti Hana Pertiwi)

8. Soto KTL

Makanan khas Pekalongan yang wajib dicoba adalah Soto KTL yang menggunakan bahan dasar kelamin Sapi. Namun oleh wong Pekalongan diplesetkan jadi sebuah singkatan yang normal, Kurang Tambah Lagi (KTL). Harganya sangat murah dengan membawa uang 30 ribu saja masih ada kembaliannya.

9. Lontong Lemprak

Selanjutnya makanana yang masih termasuk daerah Pantura adalah Batang. Ada satu makanan khas yang terkenal yaitu Lontong Lemprak.Makanan ini banyak dijumpai di Alun-alun kota Batang. Lontong Lemprak ini haraganya sangat murah sekali hanya 15 ribu rupiah saja.

Makanan Khas Daerah Lontong Lemprak (Review Google Maps)

10. Sotong Ireng

Makanan khas pantura memang identik dengan lautnta. Tidak heran kalau dijumpai makanan berbahan dasar hewan laut ini.

Kamu bisa cicipi Soting ireng khas Batang yang mantab sekali. Harganya kisaran 10-15 ribu rupiah saja.

0 Komentar