5 Cara Ciptakan Percakapan yang Menarik, Tidak Lagi Terjebak dengan Dialog Membosankan

Menciptakan percakapan yang menarik
Menciptakan percakapan yang menarik. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Apakah kamu sering terjebak dalam percakapan yang membosankan atau kesulitan memikirkan sesuatu untuk dikatakan ketika percakapan mulai mati? Untungnya, kamu dapat mengubah sebagian besar percakapan menjadi percakapan yang menarik jika kamu tahu jenis pertanyaan apa yang harus diajukan dan topik apa yang akan diangkat.

Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari cara memicu percakapan, cara menghindari kebosanan, dan cara membuat percakapan mengalir lagi jika mulai mengering.

Cara Menciptakan Percakapan yang Menarik

Sumber: freepik.com

Untuk melakukan percakapan yang menarik dan lebih baik, kamu perlu mempelajari beberapa keterampilan: mengajukan pertanyaan yang baik, mencari minat yang sama, mendengarkan secara aktif, berbagi hal tentang dirimu, dan menceritakan kisah yang menarik perhatian.

Baca Juga:5 Tips Bersosialisasi dengan Orang Asing! Jawaban Untukmu yang Sering CanggungTidak Nyaman di Sekitar Orang Lain, Kamu Perlu 4 Hal Ini Sebagai Solusi

Berikut adalah beberapa tip umum yang akan membantumu membuat percakapan yang menarik dalam berbagai situasi sosial.

Tanyakan Sesuatu yang Pribadi

Di awal percakapan, obrolan ringan selama beberapa menit membantu kita untuk melakukan pemanasan. Akan tetapi, kamu tentu tidak ingin terjebak dalam obrolan sepele. Untuk melampaui obrolan ringan, cobalah untuk mengajukan pertanyaan pribadi yang berhubungan dengan topik.

Aturan praktisnya adalah mengajukan pertanyaan yang mengandung kata “kamu”. Berikut beberapa contoh cara membuat percakapan menjadi lebih menarik dengan beralih dari topik obrolan ringan ke topik dan percakapan yang menarik:

  • Jika kamu berbicara tentang angka pengangguran, kamu dapat bertanya, “Apa yang akan kamu lakukan jika kamu memutuskan untuk mengikuti jalur karier baru?”
  • Jika kalian berbicara tentang betapa dingin dan tidak menyenangkannya cuaca akhir-akhir ini, kamu dapat bertanya, “Jika kamu dapat tinggal di belahan dunia mana pun, tempat mana yang akan kamu pilih?”
  • Jika kalian berbicara tentang ekonomi, kamu dapat bertanya, “Apa yang akan kamu lakukan jika memiliki uang yang tidak terbatas?”

Buatlah Misi untuk Belajar Tentang Orang yang Kamu Temui

Jika kamu menantang diri sendiri untuk mempelajari sesuatu tentang orang saat bertemu mereka untuk pertama kali, kamu akan lebih menikmati percakapan.

0 Komentar