Timnas Indonesia Sabet Emas Sea Games, Laga Panas Diwarnai 7 Gol, 16 Kartu Kuning, 6 Kartu Merah

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia sukses meraih emas Sea Games 2023.(foto/instagram/@pssi)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Timnas Indonesia memastikan diri meraih emas Sea Games 2023 usai menaklukkan Thailand di partai puncak dengan sekor 5-2.

Raihan ini terasa istimewa karena menjadi yang pertama setelah 32 tahun Timnas Indonesia puasa medali emas Sea Games.

Timnas Indonesia berhasil membungkam Thailand dalam laga yang digelar di Olympic Stadium, Pnhom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Laga final berlangsung panas dan penuh drama.

Baca Juga:Prediksi dan Jadwal Indonesia U-22 Vs Thailand: Menanti Tuah Indra SjafriTim Pengabdian Masyarakat Ilmu Komunikasi USM Gelar Workshop Pelatihan Produksi Video Konten di SMA Sint Louis Semarang

Indonesia sempat unggul di babak pertama dengan skor 2-0 lewat brace dari Ramadhan Sananta. Namun di babak kedua, Thailand sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Terjadi drama saat laga memasuki menit 90+9. Di mana jajaran pelatih, staf dan pemain Indonesia terkena prank dan sempat merayakan kemenangan setelah wasit meniup peluit dalam kondisi Indonesia unggul 2-1.

Pihak Indonesia menyangka peluit tersebut merupakan tanda pertandingan berakhir. Namun ternyata peluit yang ditiup wasit menandakan terjadi pelanggaran.

Laga dilanjutkan kembali. Justru tak lama setelah laga dimulai kembali, Thailand sukses membobol gawang Ernando.

Drama kembali terjadi. Jajaran staf Timnas Thailand melakukan selebrasi berlebihan hingga ke bangku cadangan Timnas Indonesia. Akibatnya sempat terjadi keributan di pinggir lapangan.

Perjuangan Timnas Indonesia Terbayar Lunas

Laga kemudian dilanjutkan ke babak extra time. Irfan Jauhari membawa harapan setelah membawa Indonesia unggul 3-2. Sempat kembali terjadi keributan di bangku cadangan.

Akibat insiden itu, satu pemain dan satu staf Indonesia mendapat kartu merah. Begitu juga satu pemain dan satu staf Thailand juga diusir keluar lapangan.

Baca Juga:BPJS Ketenagakerjaan Pekalongan Gelar Employee Volunteering, Berbagi dengan Penghuni RPSBMPeluang Juara Arsenal Hampir Musnah, Terpeleset di Tengah-Tengah Balapan

Indonesia bermain lebih tenang setelah unggul. Sementara Thailand justru terlihat di bawah tekanan. Berbagai aksi kasar juga dilakukan pemain Tim Gajah Perang. Akibatnya dua pemain Thailand diganjar kartu merah.

Dalam posisi unggul jumlah pemain, Indonesia berhasil menambah dua gol lagi yakni lewat Fajar dan Beckham Putra.

Perjuangan Tim Garuda akhirnya terbayar lunas dengan skor akhir 5-2. Penantian 32 tahun berakhir sudah. Indonesia kembali membawa pulang medali emas Sea Games.(nul)

0 Komentar