Beratnya Perjuangan Ibu Hamil, 4 Kondisi Ini Sering Tak Disadari Para Suami

Beratnya Perjuangan Ibu Hamil, 4 Kondisi Ini Sering Tak Disadari Para Suami
Ilustrasi beratnya perjuangan ibu hamil. (freepik)
0 Komentar

Dilema batin ibu hamil yang mengalami kondisi ini sering tak disadari laki-laki, khususnya para misua. So, untuk para suami, menjadi sedikit lebih peka tentu amat dibutuhkan untuk memberi support bagi istrimu yang sedang dalam kondisi lemah yang bertambah-tambah. Maka butuh support system untuk meringankan kondisi beratnya perjuangan ibu hamil.

2. Fisiknya Ringkih dan Mudah Lelah

Nah, fase ini juga banyak dialami dan lagi-lagi menggambarkan beratnya perjuangan ibu hamil. Tentu saja dengan beban yang bertambah sekian kilo dan harus dibawa ke mana-mana dalam setiap aktivitas, ini amat melelahkan. Ingatlah, perutnya yang membesar tidak bisa dibayangkan sesederhana perut laki-laki yang buncit.

Seorang laki-laki yang perutnya sedikit meruncing masih tetap bisa tidur dalam segala posisi dengan nyaman kan. Mau tengkurap, terlentang, nungging, atau kepala di bawah kaki atas, sakkerepmu ngab. Tapi ini ibu hamil, meski usia kehamilan baru 3-4 bulan, ia tak bisa tidur asal, tengkurap misalnya. Lu pikir gangsing kali yak.

Baca Juga:[PUISI] MEMELUK RINDULima Wilayah Pesisir Kendal Sukses Ditanami Total 8.000 Mangrove

Selain membuat fisiknya rentan lelah dan kelelahan, apalagi tugas domestiknya tetap dijalani dengan normal karena suaminya cuek, wah alamat bertambah lelah dia. Dan salah satu ketidaknyamanan paing sering dikeluhkan ibu hamil adalah rasa pegal di bagian pinggang. Maklum, karena beban di perut bagian depan, otomatis ia akan menahan beban itu dengan gaya berjalan yang sedikit melengkungkan badan ke belakang. Tolong dipahami, gaya berjalan ibu hamil yang begini jangan di-bully, karena mereka bukan sedang atraksi apalagi petakilan.

Maka wahai para suami yang budiman, sering-seringlah mengelus pinggang istrimu yang sedang hamil, terutama menjelang tidur. Akan lebih baik kalau para suami lebih peka dan high initiative menghadapi kondisi ibu hamil.

Kalau istrimu mendadak berhenti saat berjalan, lalu menyandarkan tangannya ke meja atau dinding sambil mengatur nafas, itu kode ia sedang kelelahan. Maka saatnya kau hampiri, peluk ia dari belakang, yang sesederhana ini bisa dengan mudah merangsang hormon kebahagiaan istrimu yang tengah hamil.

3. Mood yang Mudah Memburuk

0 Komentar