9 Cara Agar Kucing Tidak Buang Kotoran Sembarangan, Dijamin Rumah Tetap Bersih!

cara agar kucing tidak buang kotoran sembarangan
9 Cara Agar Kucing Tidak Buang Kotoran Sembarangan, Dijamin Rumah Tetap Bersih! (Freepik.com)
0 Komentar

4. Latih Kucing Secara Teratur

Cara agar kucing tidak buang kotoran sembarangan selanjutnya yaitu melatih kucing secara teratur. Hal ini perlu kamu lakukan terutama ketika usia kucing masih terbilang muda atau baru saja kamu adopsi. Latihan ini juga dapat meningkatkan sensitifitas kucing dengan lingkungan sekitarnya.

5. Cegah Ketika Peliharaan Buang Air di Luar Tempatnya

Jika peliharaanmu memiliki tempat tertentu yang biasa dijadikan sebagai area buang kotorannya. Maka, usahakan kamu membuat area tersebut menjadi tidak menarik lagi baginya. Kamu bisa menggunakan alumunium foil yang di selotip pada dua sisinya. Hal ini dapat membuat kucing berhenti untuk mendekatinya dan memilih kembali kotak pasir yang disediakan.

6. Hindari Stres pada Peliharaan

Bagi kamu yang memiliki jumlah kucing lebih dari dua. Alangkah lebih baiknya, kenalkan kedua kucing tersebut secara perlahan hingga terbentuk keakraban. Sebab, hal ini dapat menjadi cara agar kucing tidak buang kotoran sembarangan dan menghindari adanya stress pada peliharaanmu.

Baca Juga:5 Daftar Sekolah Kedinasan Gratis, Lulusannya Mudah jadi ASN Idaman! 2 Sekolah Kedinasan Bebas Tes Tinggi Badan, Wajib Coba Nih!

Sebab, ketika stress hewan seringkali menjadi buang kotoran secara sembarangan. Pastikan juga box kotoran yang kamu siapkan selalu dalam keadaan bersih serta bisa digunakan oleh keduanya.

7. Ajak Peliharaan Bermain Bersama

Cara agar kucing tidak buang kotoran sembarangan yang tak boleh kamu lewatkan yaitu mengajaknya bermain bersama. Mulailah untuk pertimbangkan ruang bermain berbentuk vertikal. Misalnya, pohon atau rak dinding mainan yang membuat kucing memiliki lebih banyak tempat untuknya bermain. Berikan juga mainan yang interaktif untuk menghindari kebosanan dialaminya saat ditinggal olehmu ketika bepergian. 

8. Jaga Kesabaran dan Konsistensi

Hal yang tak kalah penting yaitu menanamkan kesabaran dan konsistensi. Terutama, bagi kamu yang memiliki peliharaan baru dan tengah berada pada proses mengajarkannya buang air di tempat yang teat. Tentunya, hal ini tak mudah dan membutuhkan waktu.

Oleh karenanya, kamu tidak boleh untuk putus asa terlalu cepat. Sebab, dalam mengajari hewan peliharaan kamu memerlukan rasa kasing sayang supaya tercipta bonding yang kuat.

9. Cari Bantuan Jika Dibutuhkan

Cara agar kucing tidak buang kotoran sembarang yang terakhir adalah mempertimbangkan untuk mencari bantuan. Apalagi ketika kamu mulai menyerah dan kondisi sudah tak terkendali. 

0 Komentar