Viral di Twitter: Alami Kolesterol Tinggi di Usia Muda 22 Tahun,  Ini Penyebab dan Tips Menurunkannya!

kolesterol tinggi di usia muda
Viral di Twitter: Alami Kolesterol Tinggi di Usia Muda 22 Tahun,  Ini Penyebab dan Tips Menurunkannya! (Twitter.com/@jogmfs)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Usia muda seringkali melenakan. Merasa masih sehat dan kuat membuat sebagian anak muda kurang memerdulikan gaya hidup, termasuk pola makan yang asal senang. Banyak yang tak menyadari bahwa sejumlah makanan yang dikonsumsi berlebihan itu menjadi penyebab kolesterol tinggi di usia muda. Alhasil, ancaman ini siap mengintai kapan saja. 

Sebab, penyakit satu ini tak mengenal usia untuk menyerangnya. Karena itu, perlu adanya pengetahuan untuk mengetahui cara menurunkan kolesterol tinggi di usia muda. Terlebih permasalahan ini juga sempat viral di Twitter, di mana seorang warganet berusia 22 tahun mengeluhkan kadar kolesterol yang tinggi. Diketahui, ia memiliki kadar kolesterol yang mencapai 208 mg/dL. Pada unggahannya tersebut, ia juga menanyakan.

“Cara nurunin kolesterol gimana ya wkwkwk baru 22 tahun udah jeglek kolesterolnya 😭”

Baca Juga:5 Produk Skincare Terbaik The Originote yang Viral di Tiktok, Murah di Bawah 100 Ribu!5 Alasan Nonton Drakor Love in Contract, Dijamin Bikin Ngakak dan Geregetan!

Unggahan ini pun mendadak menjadi ramai di kalangan warganet. Bahkan, hingga saat ini sudah dikomentari oleh lebih dari 1.054 akun serta disukai sebanyak 7.634 pengguna. Lalu, apa saja sih penyebab dan cara menurunkan kolesterol tinggi di usia muda? Penasaran bukan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Penyebab Kolesterol Tinggi di Usia Muda

Ada beberapa penyebab kolesterol tinggi di usia muda yang sering dilakukan. Namun, seringkali banyak yang tak menyadari dampak buruk dari penyebab ini. Berikut ulasan lengkapnya;

Malas untuk Bergerak

Penyebab kolesterol tinggi di usia muda yang pertama adalah kebiasaan malas untuk bergerak. Tentu kamu sering melihat anak muda saat ini lebih sering menghabiskan waktu untuk rebahan atau sekedar scrolling media sosial. 

Padahal kurang aktif bergerak serta malas berolahraga dapat menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol tinggi di usia muda. Supaya terhindar dari kondisi ini, kamu dapat melakukan aktivitas fisik seperti olahraga minimal 30 menit perhari. 

Pola Makan Tidak Sehat

Seringkali, ketika berada di usia muda akan digunakan untuk mengkonsumsi makanan yang instan bahkan tidak diolah dengan baik. Misalnya, daging olahan, gorengan hingga makanan yang terbuat dari tepung. 

0 Komentar