Viral di Twitter: Alami Kolesterol Tinggi di Usia Muda 22 Tahun,  Ini Penyebab dan Tips Menurunkannya!

kolesterol tinggi di usia muda
Viral di Twitter: Alami Kolesterol Tinggi di Usia Muda 22 Tahun,  Ini Penyebab dan Tips Menurunkannya! (Twitter.com/@jogmfs)
0 Komentar

Rasanya yang gurih, pedas dan manis menjadi pilihan untuk memanjakan lidah. Padahal kebiasaan ini justru menjadi penyebab kolesterol tinggi di usia muda. Sayangnya, hingga saat ini masih banyak yang melakukannya dengan dalih “mumpung masih muda”. Jika kebiasaan ini terus berlanjut, maka kolesterol tinggi dapat menjadi silent killer yang tidak disadari.

Alami Obesitas

Penyebab kolesterol tinggi di usia muda yang tidak disadari berupa obesitas. Di Indonesia, beberapa penderita obesitas dialami oleh remaja atau dewasa yang notabene masih berusia muda.

Mengalami obesitas juga dapat menjadi tanda bahwa tubuhmu berada dalam keadaan penuh lemak berbahaya. Selain memicu adanya kolesterol tinggi di anak muda, obesitas juga dapat menimbulkan risiko penyakit jantung yang berbahaya. 

Baca Juga:5 Produk Skincare Terbaik The Originote yang Viral di Tiktok, Murah di Bawah 100 Ribu!5 Alasan Nonton Drakor Love in Contract, Dijamin Bikin Ngakak dan Geregetan!

Mengkonsumsi Gula serta Alkohol Berlebihan

Apakah kamu pecinta makanan dan minuman manis? Jika iya, maka kamu perlu menghindari salah satu penyebab kolesterol tinggi di usia muda tersebut. 

Sebab, seseorang yang sering mengonsumsi makanan atau minuman yang manis serta alkohol akan mudah untuk mengalami kadar peningkatan kolesterol jahat (LDL) di dalam darah. Oleh karenanya, butuh kesadaran diri untuk mulai menguranginya. 

2. Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi di Usia Muda

Usai mengetahui penyebab kolesterol tinggi di usia muda, maka akan lebih lengkap jika kamu mengetahui juga cara menurunkan kolesterol tinggi di usia muda. Sebenarnya, untuk mengendalikan kadar kolesterol terhitung cukup mudah. 

Pertama, dengan menerapkan diet mediterania yang lebih banyak menggunakan sayur, buah, protein hewan serta ikan hingga kacang-kacangan untuk dijadikan konsumsi sehari-hari. Kedua, kamu juga perlu untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga minimal 30 menit sehari. Terakhir, hindari makanan yang mengandung gula tinggi serta alkohol.

Jika melakukan cara menurunkan kolesterol tinggi di usia muda tersebut secara teratur, maka kamu dapat terhindar dari kondisi berbahaya ini. Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi kamu yang tengah berada di usia muda. Selamat mencoba dan salam sehat! (*)

0 Komentar