Kuota Jemaah Haji Reguler 100% Terisi, Menag : 203.320 Jemaah Sudah Lunasi Bipih

kuota jemaah haji
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi VIII DPR RI di Senayan, Rabu (17/5/2023). (foto : Humas Kemenag)
0 Komentar

Pada forum itu, Menag Yaqut juga meminta kesempatan untuk merumuskan 8.000 kuota tambahan itu. Terkait bagaimana memanfaatkannya dan untuk siapa. “Kalau untuk yang reguler kemarin itu kan sudah, di antaranya untuk prioritas lansia. Nah, yang 8.000 ini untuk siapa? Kalau menurut undang-undang diserahkan ke Menteri. Jadi kasih waktu saya untuk menyiapkannya,” ujarnya.

Disampaikan Yaqut, bahwa ada usulan agar kuota tambahan itu diberikan antara lain untuk pendamping lansia. “Namun semua usulan itu kita tampung dahulu. Akan kita cek di lapangan. Karena bergantung juga pada kondisi di lapangan,” katanya lagi.

Menag berkomitmen untuk terus berjuang bersama jajarannya agar kuota tambahan ini bisa dioptimalkan. Menurutnya, tambahan 8.000 kuota ini juga diperoleh bukan tanpa upaya. Pihaknya terus berupaya melalui dinamika yang menyita waktu dan pikiran.

Baca Juga:Simak Ini, 7 Adab Calon Jamaah Haji menurut Imam Al-GhazaliZaytun Robin

“Kita akan bekerja keras agar kuota tambahan juga terserap optimal. Termasuk juga agar para petugas yang juga ditambah meski hanya 300 orang, namun bisa bekerja maksimal dalam melayani jemaah,” tandasnya.

Laman:

1 2
0 Komentar