Hari Museum Internasional 18 Mei, Apakah Museum Masih Tetap Membosankan?

Hari Museum Internasional
Inilah Museum Batik Kota Pekalongan yang khas karena bangunannya yang tua, warisan Belanda. .(foto/kemuseum.org)
0 Komentar

Apabila umumnya informasi yang terdapat di museum hanya berupa plakat informasi atau sebagainya, mungkin bisa dikombinasikan dengan penginformasian berupa audio-visual yang dapat menarik khalayak umum. Khususnya dari golongan anak muda.

Namun, tentunya hal tersebut memrlukan biaya dan modal yang tidak sedikit. Hal inilah yang seringkali menjadi kendala utama dalam peningkatan museum guna menarik minat masyarakat lebih luas lagi.

Tentunya disinilah peran berbagai pihak seperti pemerintah, pegiat museum dan bberapa pihak terkait dapat turut andil dalam keberlangsungan museum kedepannya.

Baca Juga:Limun Oriental, Minuman Legendaris Khas Pekalongan yang Usianya Sudah 1 Abad

Dalam peningkatan kunjungan masyarakat ke museum tentunya pihak-pihak museum dapat melakukan kerjasama dengan pihak lain, semisal dalam melaksanakan vent-event tertentu untuk menarik minat masyarakat dalam berkunjung ke museum.

Museum tentunya alan selalu memiliki peminat dari waktu ke waktu, namun dalam menjaga dan juga meningkatkan peminat museum tersebut tentunya memerlukan perhatian dari berbagai pihak. (*)

0 Komentar