6 Sajian Makanan Manis yang Sehat Dikonsumsi Sehari-hari

Makanan Manis
Makanan Manis sehat untuk kesehatan jangka panjang (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Makanan manis memang selalu membuat lidah kita terus kecanduan. Tak heran kalau banyak orang yang sangat menyukai kalau ada makanan yang memiliki rasa ini.

Sedangkan kalau ada makanan tapi tak memiliki rasa manis, pasti akan terasa sangat hambar. Tapi kalau kebanyakan mengonsumi makanan manis maka akan beresiko tinggi bagi tubuh.

Makanya dibutuhkan pandangan baru dalam mengonsumsi makanan yang mmemiliki rasa manis. Perlu kita ketahui juga sekarang ini Reza Rahadian saja sudah mengurangi makanan manis seperti brownies dan lain-lain.

Baca Juga:Nonton Film Guardians of the Galaxy Vol 3 Mengharukan Sekaligus MencengangkanMengenal 13 Jajanan Pasar yang Wajib Banget Kamu Coba

Tentu saja alasan kesehatan jadi pertimbangan penting. Nah, beberapa makanan di bawah ini adalah makanan manis tapi masih sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

1. Buah-buahan

Pertama makanan yang mengandung gula untuk memanjakan lidah adalah buah-buahan. Beragam buah-buahan yang bisa dikonsumsi sehari-hari karena selain manis, juga mengandung vitamin yang berguna untuk tubuh.

Kita bisa memenuhi kebutuhan gula dari Buah Pepaya, Mangga matang, Rambutan, Durian, Kurma dan banyak buah lainnya. Tidak bisa dipungkiri juga btubuh kita membutuhkan asupan manis yang terkandung dalam buah-buahan.

Sebab bila dibandingkan dengan makanan yang memiliki rasa manis seperti Kue, permen, Bolu, donat dan martabak manis tentu saja le ih rendah. Inilah mengapa sangat disarankan untuk kita semua mengonsumsi buah-buahan.

2. Smothies

Hampir sama dengan konsep jus buah pada umumnya. Namun ada perbedaan pada isi buah-buahannya dalam satu putaran alat jus buah.

Smothies (Freepik.com)

Untuk menikmati manis selain memakan makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi, Kita bisa mencoba Smothies. Mengambil manfaaat yang ada pada buah-buahan dengan cara yang berbeda.

Membuat Smothies merupakan cara alternative yang bisa dilakukan ketika banyak minuman tinggi gula. Smothies terbuat dari mangga, kiwi dan stroberi.

Baca Juga:9 Makanan Pedas Khas Korea, Spesial Buat Pecinta Drakor10 Rekomendasi Masakan Rumahan Murah Tapi Enak Buat Mamah Muda

cara yang paling nikmmat untuk membuat Smothies adalah pada siang hari. Waktu tubuh membutuhkan gula untuk menunjang segala aktifitas pekerjaan. Apalgi kalau kita yang bekerja dengan menggunakan tenaga tercurah banyak.

0 Komentar