Pesan Tegas Menhan Prabowo Subianto untuk TNI Polri: Harus Kompak dan Jangan Mau Diprovokasi!

Pesan tegas menhan prabowo subianto untuk tni polri
Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Mako Koramil 02/Pekalongan Timur, Jumat (19/5/2023). (Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan)
0 Komentar

Menhan juga berpesan agar kita harus selalu waspada karena negara kita sangat kaya, sehingga akan selalu diganggu dan dirongrong oleh kekuatan-kekuatan lain.

“Karena itu kita harus waspada, menjaga kerukunan, menjaga perdamaian. Dan untuk itu seluruhnya, saya berharap seluruh aparat, seluruh TNI, seluruh kepolisian, seluruh aparat negara ini bersatu, kompak untuk menjaga negara dan bangsa kita,” pesan Prabowo menegaskan.

Kalau kita tidak bisa menjaga perdamaian, maka akan menemui berbagai kesulitan. Ekonomi kita tidak bangkit, kekayaan kita bisa dicuri oleh bangsa-bangsa lain. “Kita sekarang di ambang take off, di ambang kebangkitan,” tuturnya.

Baca Juga:Menhan Prabowo Subianto Kunjungi Mako Koramil Pekalongan Timur dan Serahkan 112 Motor Dinas untuk BabinsaJumlah Kasus HIV dan Sifilis di Kota Pekalongan Tahun 2023 Meningkat, Didominasi Usia Produktif

Menhan Prabowo Subianto mengungkapkan kalau sekarang ini seluruh negara di dunia mengalami kesulitan karena akibat konflik dan ketegangan di berbagai belahan dunia.

Misalnya, perang di Ukraina, ketegangan di Laut China Selatan, ketegangan di Selat Taiwan, ketegangan di Korea, yang mana semua itu mengakibatkan seluruh dunia dalam keadaan tegang.

“Karena itu kita harus kompak. Komando teritorial harus menjaga hubungan dengan rakyat dan hubungan dengan aparat lainnya,” tegas Prabowo lagi.

“Yakin bahwa negara kita akan bangkit, kita akan menjadi negara yang kuat, negara yang kaya, dan kita semua berjuang supaya rakyat kita sejahtera dan makmur. Kalau kita kuat dan aman, berarti kekayaan bangsa akan dinikmati seluruh rakyat Indonesia,” imbuh Prabowo Subianto.

Kedatangan Prabowo Subianto di Mako Koramil 02/Pekalongan Timur ini juga mendapat sambutan antusias ratusan warga. Mereka berusaha menyalami Prabowo dan berfoto bersama.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan bakti sosial penyerahan bantuan sembako dari Kementerian Pertahanan untuk warga Pekalongan.

Usai kunjungan ke Koramil Pekalongan Timur dan Salat Jumat, Menhan Prabowo Subianto diagendakan akan sowan Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di kediamannya di Noyontaan Gang 7, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. (way)

0 Komentar