Kemeriahan Pawai Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Juara Sea Games 2023

Pawai kemenangan Timnas Indonesia
Pawai kemenangan Timnas Indonesia di Jakarta, Jumat (19/5/2023). (Twitter/@erickthohir)
0 Komentar

Sedangkan di Bundaran Hotel Indonesia atau HI ini ribuan warga tumpah ruah dalam menyambut iring-iringan Pawai Emas para pemain Timnas U-22 tersebut.

Tampak juga mereka kompak membawa spanduk yang bertuliskan ucapan selamat kepada para pemain Timnas Indoensia U-22. Sebagian dari mereka yang datang juga tampak menggunakan mobil pick up yang diisi oleh puluhan orang.

Terlihat juga banyak dari mereka yang menggunakan jersey Timnas Indonesia sambil beberapa kali menyanyikan beberapa yel-yel. Selain orang dewasa ada juga dari anak-anak sekolah yang turut menyambut kedatangan para squad Garuda Muda.

Baca Juga:Kenali 7 Manfaat Berpelukan untuk Kehidupan yang Lebih BahagiaSiap-Siap, Cast Film Hati Suhita 2023 Akan Datang ke Pekalongan! Berikut Fakta dan Sinopsisnya!

Dilansir dari laman Kilat, menurut Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia atau yang disingkat sebagai PNSSI yakni Richard Achmad bahwa terdapat lebih dari 100 kelompok suporter klub yang siap untuk turun ke jalan untuk dapat menyambut para squad Garuda Muda.

Selain itu, Richar juga mengatakan jika dirinya meminta kepada para suporter untuk dapat ikut serta menyambut pawai Timnas U-22 sebagai bentuk dari apresiasi. Selain itu pwai emas ini juga dimeriahkan oleh dua pentas musik sebagai menambah kemeriahan pawai tersebut.

Sebelumnya, final sepakbola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia melawan Thailand benar-benar menyuguhkan laga yang terbaik dengan hasil akhir Timnas Juara.

Indonesia sendiri berhasil meraih medali emas sepakbola SEA Games 2023 usai ia mampu mengalahkan Thailand 5-2 pada laga final yang berlangsung dalam waktu 120 menit.

Kedua tim ini bermain secara imbang 2-2 selama waktu 90 menit pertandingan. Selain itu Indonesia sempat unggul dua kali melalui Brace Ramadhan Sananta.

Sedangkan selanjutnya pada babak kedua negara Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak langsung oleh Anan Yodsangwal dan juga Yotsakon Burapha.

Pertandingan ini kemudian berlanjut ke babak tambahan waktu yang membuktikan mental juara para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:Mengenal Lebih Dalam Overthinking, Serta 5 Ciri Overthinking yang Harus Kamu KetahuiMengenal Lebih Dalam Katarsis, Pelepasan Emosi yang Baik untuk Kesehatan Mental serta 4 Cara Implementasinya.

Indonesia yang selama 32 tahun tak meraih emas SEAGames sepakbola memperlihatkan daya juang mereka yang luar biasa dan dengan titik darah penghabisan.

Hasilnya kemudian para pemain Timnas U-22 Indonesia yang berhasil menambah tiga gol tambahan melalui Irfan Jauhari, Beckham Putra, Fajar Fathur Rachman. (*)

0 Komentar