Awas! 5 Jenis Bintik Merah Pada Bayi yang Wajib Para Orang Tua Ketahui

Bintik merah pada bayi
Ilustrasi bintik merah pada bayi.
0 Komentar

Lantas mengapa meringitis ini merupakan penyakit yang berbahaya? Meningitis dikatakan berbahaya karena infeksi ini bersifat serius yang mana bisa menyebabkan kerusakan pada organ tubuh, otak secara permanen, hingga kematian.

Gejala yang dialami oleh si kecil yang terkena penyakit mengitis ini yakni demam tinggi lebih dari 40 derajat Celsius. Kemudian, Lesu disertai dengan muntah dan hilangnya nafsu makan.

Lalu, munculnya bintik merah atau merah muda di seluruh tubuh. Selain munculnya bintik, juga muncul ruam ungu seperti memar kecil atau kapiler pecah di kulit, dan ruam merah yang gatal.

Baca Juga:Christian Adinata Sukses di SEA Games 2023, Ternyata Pernah Menjuarai Lebih dari 90 Kali Pertandingan5 Jajanan dan Makanan Tradisional Pekalongan yang Wajib Dicoba Wisatawan

Jika si kecil mengalami meningitis lebih baik segera diberikan penanganan secara medis agar nantinya bisa diberikan antibiotic yang dianjurkan. Namun, untuk kasus yang lebih serius dibutuhkan penanganan dokter secara intensif.

Itulah beberapa jenis penyakit bintik merah pada bayi. Orang tua harus selalu waspada dan menperhatikan kebersihan si kecil. Hal ini dilakukan agar si kecil terhindar dari segala kuman dan jamur. Sehingga si kecil terbebas dari segala penyakit, salah satunya berbagai jenis bintik merah pada bayi. (ND)

0 Komentar