5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

fakta menarik kemenangan timnas indonesia U-22 di SEA Games 2023
5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. (Nhac Nguyen/AFP)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Laga pertandingan antara Indonesia melawan Thailand membuahkan hasil manis. Pertandingan yang menegangkan dan menguras emosi tersebut menjadikan Indonesia sebagai juaranya. Tentunya, hal ini juga membuat masyarakat penasaran fakta menarik kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Meski pertandingan kali ini sempat diwarnai kericuhan hingga hujan kartu merah. Nyatanya, tim Garuda Muda mampu melawan dan membunuh Gajah Perang Muda dengan mencetak skor 5-2. Tentunya, hal ini menjadi kabar bahagia bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, diketahui Indonesia telah merindukan kehadiran kejuaraan ini hampir 32 tahun lamanya, lho.

Lalu, apa saja saja fakta menarik kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 lainya? Penasaran bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Sempat Unggul di Babak Pertama

Sumber: Instagram.com/ @pssi

Baca Juga:3 Hal Terkait Cara Daftar Gugatan Cerai Online yang Lengkap dan Terpercaya2 Contoh Surat Gugatan Cerai yang Tetap Sesuai Aturan, Wajib Tahu!

Fakta menarik kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang pertama adalah keunggulannya di babak pertama. Hal ini dikarenakan Indonesia mengawali permainan dnegan baik. Hingga salah satu pemain, Ramadhan Sananta berhasil mencetak sebanyak dua gol bagi Indonesia di babak pertama pertandingan.

Gol ini dilakukannya dengan membobol gawang melalui lemparan dalam oleh Alfeandra Dewangga pada menit ke-21 dan menghasilkan keunggulan 1 poin bagi Indonesia. Selanjutnya, lemparan jauh dari Rizky Ridho juga mampu mengantarkan Indonesia kembali unggul menjadi 2-0 melawan Thailand dengan bantuan tendangan Sananta. 

2. Pertandingan Menjadi Memanas Hingga Hujan Kartu Merah

Sumber: Instagram.com/ @pssi

Selain gol yang membuat Indonesia unggul di babak pertama. Fakta menarik kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 selanjutnya adalah pertandingan yang sempat memanas hingga hujan kartu merah.

Hal ini lantaran adanya keributan yang terjadi antara pemain serta tim dari kedua belah peserta. Mulanya, ketika Irfan Jauhari berhasil mencetak gol bagi Indonesia terjadi aksi adu pukul yang terjadi antara staf official. Bahkan, akibat insiden tersebut manajer Timnas Indonesia yatu Sumadji terjatuh akibat pukulan.

Melihat hal ini, wasit pun kemudian memberikan kartu merah bagi kedua belah official tim. Tak hanya itu, Ali Al Hatmi selaku waist juga memberikan kartu merah kepada kiper Thailand yaitu Soponwit Rakyart serta bek dari Indonesia Komang Teguh.

0 Komentar